Category Archives: ngedumel dhewe

Dingerjain SPG

Beberapa waktu yg lalu, saya jalan2 di Royal Plasa. Tujuan saya cuma pengin nyari frame foto ukuran 8R yang horizontal.
Baru saja turun dari eskalator, tiba-tiba saya disamperin 2 orang SPG. Dia senyum saya pun membalas dg senyuman.

(pelajaran , lain kali jgn asal senyum sembarangan)

jangan tersenyum dengan orang asing

gambar ambil dari failblog.org

“mas, sudah dapat merchandise belom mas? klo belom silahkan bisa mengambil di tempat kami mas, kami sedang promosi pembukaan toko”

“oh belom mbak, toko apa ya?” jawab saya, perasaan saya mulai ga enak nih.

“kenalkan, nama saya (sebut saja) Santi ,bukan nama sebenarnya, karna dia nyebutnya Dina. mas bisa mendapatkan boneka gratis dari kami, hanya dengan mengisi data sesuai KTP mas, tanpa harus membeli produk kami” Kata dia.

Jaman susah kaya gini masih ada toh gratisan?.  Saya di kasih boneka kecil yang menurut saya hanya sebagai umpan biar saya ikut sama dia, lalu disuruh mengisi data. trus  saya isi

Nama: dhimas pangestu <=== asal nulis, yg punya nama ini, saya pinjem dulu ya.
Alamat : kupang krajan
No telp : 03170071***

“Nah mas bisa mendapatkan hadiah gratis dari kami tanpa harus beli produk kami, hanya dengan memilih brosur dari kami, jika mas beruntung,
Tapi jika masnya belum beruntung , masnya hanya mendapat boneka itu” Kata mbaknya sambil nunjuk boneka yg saya pegang.

“ooo”  Jawab saya singkat

Dibrosur itu ada berbagai macam gambar produk elektronik  dg harga yang menurut saya lumayan mahal di banding isi dompet saya.
Dan ada deretan angka2 keberuntungan plus satu deret angka tertutup label, yang harus saya buka.
Jika di balik label itu itu ada angka yang sama dengan deretan angka keberuntungan, maka saya berhak mendapat hadiah gratis.
Feeling saya mengatakan, pasti angka itu ada yang cocok ~tipuan lawas~ tapi saya pura2 kecewe, meski tahu ada yang cocok.

“yah kayaknya ga ada deh mbak!” kata saya pura2 kecewa, padahal maksud saya biar cepet selese,  dan dapet boneka itu.

mbaknya sok ikut kecewa

“wah sayang sekali ya mas, coba saya teliti lagi”

mbaknya pura2 nyari, padahal saya yakin dia sudah tahu kalo angka itu ada yang cocok.

“lho mas ini ada yang cocok lho”

hore.. semua pegawai mengerubungi dan memberi ucapan selamat, sedang saya seh cuma nyengir.

“karna angka pilihan ms cocok, maka mas berhak mendapat kupon untuk mendapat hadiah gratis, mas ga bisa memilih, karna jika memilih, pasti  semua menginginkan hadiah yang besar, karna itu masnya hanya boleh mendapatkan hadiah gratis itu lewat kupon”

“o gitu!!”  jawab saya pura2 bego

“nah didalam kupon itu nanti ada potongan diskon dari harga barang yang kami jual
(katanya ndak usah beli??) nanti diskonnya mulai 10% sampe 100%, alias gratis.” Mbaknya mulai njelasin detail produknya satu persatu sambil mendemonstrasikan cara pemakaian dan kelebihannya.. mulai dari panci, kipas angin, kompor, dispenser sampe laptop.
“kira2 klo masnya beruntung, milih produk yang mana?” sambung mbaknya
“hmmmmm saya milih alat memasak” JGLAARRRR!!!
“lho masnya suka masak tah? kenapa ga milih laptop aj mas??”

*********************

sales

gambar dari iwaniwe.com

Dari percakapan diatas yang bersifat basa basi, banyak yang sudah saya sensor. Pertanyaan2 ga penting seperti  kerja dimana, gajinya berapa, kesini ngapain, sama siapa, sudah punya anak ato belum.. sengaja tidak saya tulis
capek ngetiknya,… lha hampir dua jam SPG itu ngoceh terus.

Karna waktu sudah malam, akhirnya saya putuskan menyudahi sandiwara ini.
“gini aja mbak, saya nggak bawa uang, kalo barangnya di cicil perbulan boleh ga?” kata saya asal ngomong.
“wah ya gak bisa mas” kata mbaknya tampaknya juga mulai nyerah.
“gimana kalo masnya ngasih DP dulu, 500ribu, sisanya bisa di bayar besok?”
wah saya gak bawa uang sebanyak itu mbak”  kata saya
“emang masnya bawa berapa”
“jujur mbak ya?”
“iya”
“duapululimaribu!”

mbaknya ,mendelik . saya ,mesem.

*kabur*


arjuno mbuh

###berawaldarichating ###berawaldarichating 

Ririn Eka: 🙂
maseko cahyo: ;;)
Ririn Eka: hihihi
Ririn Eka: bapak2 centhiil
Ririn Eka: :”>
maseko cahyo: yo maklum.. lagi tebar pesona…
maseko cahyo: arjuna mencari cinta iki…
Ririn Eka: nek disebar, ono sing gelem munguti po????
Ririn Eka: :))
Ririn Eka: arjuna menebar cintaaaaaaaaaa
maseko cahyo: yo sopo ngerti be’e ono sing khilaf gelem memungut pesonaku…
Ririn Eka: hati2 ni para wanita
Ririn Eka: takutnya sana sini
maseko cahyo: termasuk pean ati2 ae.. iso2 kesengsem lho…

###menghasilakanpostingangakjelas###

gambar diambil dari jawapos.com

Arjuna, adalah lenanangin jagad, pendekar sakti mandraguna,berparas menawan, dan berhati lemah lembut, pemikat hati wanita di dunia (wayang).
seorang playboy pada jamannya kala itu (jaman wayang) dan konon menurut bapak dalang, istri arjuna berjumlah 15 (wayang juga tentunya).
Selain punya keahlian memanah yang tak tertandingi dia juga punya senjata busur sakti yang di sebut “pasopati” yang konon juga bisa membidik sasaran diatas hanya dengan melihat bayangannya saja. *waw*
Banyak sudah pewayangan yang menceritakan lakon arjuna, jadi gak banyak yang saya bisa ceritakan, karna memang sepengetahuan saya ya cuma itu.. sudah begitu terkenal jadi kesannya koq “nguyah’i segoro”.

Kalo ada mesin waktu, saya pengin ke negeri ngamarto.. cuma pengin tau seberapa ganteng seh si arjuna itu…

ha ha ha nggak tau kenapa saya tiba2 nulis tentang arjuna.. idenya muncul begitu saja saat saya chating dengan teman saya.
Bisa saya katakan seorang srikandi. Dewi Srikandi sendiri adalah seorang wanita yang cantik. Selain pandai mengurus rumah tangga sebagai layaknya kodratnya sebagai wanita, ia juga seorang ibu yang hebat.

###

hmm jika saya adalah arjuna itu, pasti banyak srikandi yang terpesona oleh saya.

ah cuma ngayal, saya bukanlah orang yang tampan , gagah apalagi digandrungi oleh banyak wanita, kecuali bagi yang khilaf


membangkitkan ide, mengingatkan masa jahil-iyah

Pasti sudah setiap orang mempunyai otak,ilmu, pengalaman, dan kemampuan berpikir. Karena itu, sebenarnya tidak ada alasan untuk tidak bisa menulis.
*kalo begitu kenapa blogku jarang sekali update, bahkan akhir2 ini, dalam sebulan hanya menulis sekali*.

Ide memang susah dipahami. memunculkan ide, kadang semudah membuka celana perawan, namun kadang juga susahnya bukan kepalang, kadang datangnya bisa ujug2, bisa juga yang sudah ada malah hilang babar blas tanpa bekas.
Dari kasus ini,konon katanya seorang blogger (saya ga nyebut diri saya blogger)  dikenal mempunyai rasa peka yg diatas rata2 org biasa. mereka seolah tak pernah diam dalam memperhatiakn sekitarnya.
seharusnya ide tak harus di cari. selama otak masih mampu bekerja, dan panca indera masih dapat berfungsi dg baik. maka ide akan datang dengan sendirinya.. dan sebenarnya paling mudah untuk menulis adalah pengalaman kita.

Saya sedang merenung, mencoba merebut kembali masa kecil saya: dolanan, ngaji, dolanan , sinau , dolanan meneh ,
ah untunglah saya di lahirkan di desa .. banyak kawan, banyak tempat bermain, Bisa kubayangkan anak kota di sekitar kost saya.. hidup dikomplek yang sempit.. mereka belom pernah ngerasain segernya mandi di telaga. ato serunya menangkap capung di sawah.
Mencoba mengingat saat ngusilin temen pas tidur di masjid. diantaranya,
# ngasih garam ato cabe ke mulut temen yang tidurnya mangap..
# nyelipin kertas di jari2 kaki lalu di bakar, tunggu beberapa detik.. dijamin pasti bangun menjerit.. dia melongo kebingungan.. kita  pura-pura tidur.
# ato juga menceletothi muka pake letheknya kopi.
# kadang juga menelanjangi temen yang sedang terlelap.. dan walhasil pas bangun jadi adem semriwing…
riang tanpa banyak beban..rasanya pengin balik lagi ke masa itu..

Tiba terdengar langkah-langkah mendekat, pintu digedor dhok dhok dhok..!.. “wah ciloko” saya lupa , saya ini sedang merenung di toliet di Hi tech mall.. sepertinya nih orang d depan udah kebelet. untunglah saya masih punya peri kemanusiaan jadi saya sudahi saja meski rasanya belom tuntas bener.
saat saya keluar orang itu memandangi saya dengan tatapan yg aneh.. mungkin pikirnya saya keluar dengan keringetan udah gitu  masih pake jaket tebel plus tas punggung gedhe..
Memang kebiasaan yang hampir jadi keharusan bagiku dan seperti kebanyakan teknisi lainnya adalah, pake tas ransel yang berisi, spare part komputer,obeng,tang, jas ujan, buku, bungkus permen, baju kotor, sabun mandi, meja, dan sebuah papan tulis…
Kebiasaan itu dimulai saat masih kerja jadi instalatur modem. yaa walaupun kadang tas g berisi apa2 tapi bisa berfungsi ganda selain penahan angin saat naik motor, ransel juga bisa sebagai gaya (tas yang bagus tentunya, kalo tas yag mbulak mbladus ya ga usah di omongno)

Agaknya sebelum keluar ,saya tadi memperhatikan ada sebuah tulisan di pintu toilet, mungkin di tulis orang jahil..memang tulisan itu membuat pemandangan semakin kumuh.. tapi setelah dipikir2,dicerna dan dirasakan, saya membenarkan isi tulisan itu. krn saya mengalami sendiri betapa tidak nyamannya e’e pake jaket ma tas.
di dalem toliet ga ada gantungannya.. parahnya lagi kunci selot pintunya miring, jadi g bisa di selotin.. untunglah saya punya akal , ngganjel pake kunci motor.

oh iya tulisan di pintunya seperti ini.

please donk di kasih tempat gantungan, masa “BAB” musti pake jaket ma tas?*

Niat banget nih orang , kog ya sempet2nya kepikiran nulis.. trus kog ya kebetulan bawa spidol? kalo ga salah ada juga yang jahil nulis nama seseorang plus nomor hape lalu di sampingnya di tulis “cewek panggilan”
arek suroboyo ono2 wae kelakuane..!!


sialan ID ku di bajak..!!

Beberapa minggu ini saya di repotkan oleh Add-ing Yahoo messenger dari ID orang2 yang g saya kenal. ga cuma satu.. mungkin ada puluhan, belom termasuk yang saya reject..
Awalnya seh saya anggep biasa, kali aja itu temen2 dari facebook,  indoforum ato friendster..namun lama2 mencurigakan juga, karna tiap ID yang saya approve selalu tanya hal2 yang aneh. kayak yang dibawah ini.

bb17e

Kecurigaan saya semakin besar tatkala tiap hari ada saja yang Add ID saya dan menanyakan hal2 serupa. Contohnya di bawah ini :

bb17d

Jalan pintas mengatasi kecurigaan saya adalah, mengikuti permainan mereka.. dan menyelediki dari mana mereka tahu ID saya..hehe namanya juga penasaran.
Ga mudah untuk mencari info, saya harus bener2 berpura2 jadi ‘germo’ sungguhan , merelakan jari2 saya keriting meladeni pertanyaan mereka. Dari beberapa yang saya tanya, ga ada yang jawab lebih.. untunglah ada satu yang berhasil saya korek infonya…saya rada2 lupa percakapan d YM , (lupa ga saya prinskrin) tapi kurang lebihnya kek gini…

dia : “bro gw tau lu dari bb17, bisa nopenya icha?”
saya : “hmm dari forum mana nih? indoforumkah? saya jarang posting soalnya”
dia : “bb17”

==>waduh belom pernah denger..he..he. untung ada gugel .. langsung sercing dan ketemu , ternyata situsnya adalah www.bebe17.info

saya : “tread yg mana nih..??”
dia : “sebentar”
saya : “ok”
dia : “http://www.bebe17.info/showthread.php?t=58928



begitu dapet url sitenya.. langsung meluncur ke lokasi dan hasilnya adalah ini:

bb17a

bb17b

bb17c

terinspirasi perkataan pak Mahfud MD, Ketua MK, kalo saya jadi presiden, sudah saya tendang dia..!!

emangnya tampang saya mirip GERMO..????


ngerasa makin ceking

Pas jalan2 di mall

#mbak yang dikonter kaos
“mau cari yang ukuran ‘S’ ya mas..??
saya : “kog mbak tau??”
“badan mas kan kecil”

Masih di mall yang sama

#mbak yang di toko celana
“celana model yang gitu, tinggal ukuran 32 mas.”
saya : *ngeloyor pergi*

Eh apa iya seh saya sekeceng itu? tapi emang sih, saya ngerasa ni body makin hari makin tipis aja. terakhir kali nimbang berat saya ada di angka 55, setelah itu ga pernah nimbang lagi.. ga tega ngeliat angkanya.
Sabtu kemaren aja , temen saya icha, pas ketemu saya, dia ragu antara mau nyapa ato tidak… entah karna pangling, ato emang sengaja pura2 ga kenal.

Suatu kali , pas saya pulang kampung,tubuh saya yang kurus (tapi selalu saya syukuri) ini, diledekin sama temen2..”nih orang apa bambu runcing sih?”
saya bales , “justru sekarang body kurus tuh jadi trend !! Kurniawan Dwi Yulianto aj kurus…Bim2 Slank juga kurus.. Aming extravaganza apa lagi.. kucing tetangga saya juga kurus ,larinya juga cepet…!! malah beranak enam.. *opo hubungane*
lha anaknya pak agus aja, malah pengin kurus menjahit..!!
*iku kursus ndul!! (_ _”)

Kata temen saya yang kuliah di keperawatan, susah gemuk itu kemungkinan karna 3 hal:
– pertama karna kurang asupan nutrisi…bahasa kasarnya kurang makan.. gizi buruk!!
– kedua karna cacingan..
– ketiga karna terlalu banyak pikiran, stress.

Dalam kasus saya, penyebab pertama dan kedua kayaknya bukan, karna saya makan juga teratur.. kualitas dan kuantitasnya pun seimbang.. dan kalau cacingan, rasanya juga ngga.. sebab tanda2 cacingan juga ga ada dalam diri saya (tanda2 cacingan silahkan cari di gugel sendiri aja).
Terlalu banyak mikir?? itu dia..!! mungkin karna tiap hari terus2an memikirkan … mikirin kog ga gendud2…
(hukum sebab akibat.. kurus karna banyak mikir,,,,mikirin ,,, gimana caranya biar bisa gendud..)

Whoteverlah.. apapun yang ada, semua patut di syukuri, kurus bukanlah sebuah aib.. ya tho??. Tapi biar kurus gini,ada juga lho yang iri. Tetagga saya yang gemuk aja harus diet setengah mati,pengin bisa kurus.. Saran saya sih gampang, kasih ijin aja suaminya kawin lagi.. dijamin dalam 2 bulan pasti bisa kurus .. *timpuk pake sendal*