Ada yang aneh dilidah saya.

Beberapa saat lalu saya sempet membaca blog punya asop , tentang saya, sepuluh hal.

Kadang unik juga mencermati keanehan dan ketidak biasaan tentang diri sendiri. dulu pernah saya bahas di sini bahwa saya nggak suka pedes.
Sampai saat ini ada dua makanan yang belum bisa kompromi dengan lidah saya , yaitu pedes dan gajih. dan sepertinya tiak akan pernah saya kompromikan.
kata orang sih, laki2 yang ga suka pedes itu, orang nya kalem, lembut dan penyayang sama wanita.*membela diri*
Waktu saya mengutarakan hal ini, langsung d protes istri saya (almh), “teori dari mana itu??”
ya saya bilang. logikanya sederhana, saat kita kepedesan, lalu minta tolong ambilkan air minum, misal istri kelamaan dikitt aja, kan si suami jadi marah ya tho? hehe

Kalo di tulisan yang saya ga suka pedes itu, saya nyeritain hal yang ga saya suka, saat ini saya mau ceritain hal yang setengahnya saya suka, namun setengah di saat yang lain jadi gak suka.

1. Bawang merah
Ada kalanya saya sangat membenci aroma bawang merah, apalagi saat di iris tipis yang bikin nangis. tiap makanan yang ada bawang merahnya, pasti selalu saya sisihkan.
tapi anehnya, saya sangat menyukai rasa dan aroma bawang, saat di campur dg sate. apa karna udah ter netralisir sama bumbu sate ya??

2. Daun bawang
Dulu istri saya selalu uring2an karna tiap kali makan soto, mie ayam atau bakso yang di taburi irisan daun bawang, selalu saya buang.(daun bawangnya, bukan baksonya)
namun di saat yang lain gantian istri saya yang saya tantang makan lumpia pake daun bawang yang masih utuh panjang2. ternyata dia nggak doyang yang utuh. *nah lho*
aneh memang, saya doyan yang masih utuh panjang, ketimbang yang udah di iris. emang bedanya apa?

3. Taoge / kecambah
di masak model apa aja, saya gak suka kecambah, kecuali kalo kecambah yang di campur urap-urap.

4. lemon
Saya suka aroma lemon, tapi tidak akan saya makan saat berganti merk mama lemon (ini guyon)

5. makanan anjing.
Bukan.. bukan.. jangan salah sangka. saya gak akan pernah makan makanan itu. saya cuma heran aja, darimana mereka tahu kalo makanan anjing itu enak???

6. saya suka ngemut sesuatu.
Biasanya tusuk gigi, batang korek api, ato sedotan air mineral. tapiΒ  syukurlah kebiasaan ini (yang katanya buruk) sudah bisa saya hentikan.
Penyebabnya, waktu itu saya berada dalam mobil perjalanan rombongan tim sepak bola kampung, ada yang janggal di mulut saya, karna saya lupa gak ngemut sesuatu.
pandangan saya tertuju batang korek api yang tergeletak di dekat jendela. tanpa assalamualaikum, langsung saja saya emut itu.
Teman di depan saya (kita duduk di belakang yang kursinya berhadap2an), cuma ngeliatin, sambil tersenyum kecil.
Waktu itu saya belum ngeh kenapa dia tersenyum seperti itu, setelah mendapat hidayah, akhirnya saya nebak
“ini bekas kau emut ya???”
dia cekikik’an… ah sial.

7. lidah saya berasa manis
Kalo gak percaya, silahkan mbak-mbak boleh mencicipinya.

About maseko cahyo


31 responses to “Ada yang aneh dilidah saya.

Tinggalkan Balasan

