Dingerjain SPG

Beberapa waktu yg lalu, saya jalan2 di Royal Plasa. Tujuan saya cuma pengin nyari frame foto ukuran 8R yang horizontal.
Baru saja turun dari eskalator, tiba-tiba saya disamperin 2 orang SPG. Dia senyum saya pun membalas dg senyuman.

(pelajaran , lain kali jgn asal senyum sembarangan)

jangan tersenyum dengan orang asing

gambar ambil dari failblog.org

“mas, sudah dapat merchandise belom mas? klo belom silahkan bisa mengambil di tempat kami mas, kami sedang promosi pembukaan toko”

“oh belom mbak, toko apa ya?” jawab saya, perasaan saya mulai ga enak nih.

“kenalkan, nama saya (sebut saja) Santi ,bukan nama sebenarnya, karna dia nyebutnya Dina. mas bisa mendapatkan boneka gratis dari kami, hanya dengan mengisi data sesuai KTP mas, tanpa harus membeli produk kami” Kata dia.

Jaman susah kaya gini masih ada toh gratisan?.  Saya di kasih boneka kecil yang menurut saya hanya sebagai umpan biar saya ikut sama dia, lalu disuruh mengisi data. trus  saya isi

Nama: dhimas pangestu <=== asal nulis, yg punya nama ini, saya pinjem dulu ya.
Alamat : kupang krajan
No telp : 03170071***

“Nah mas bisa mendapatkan hadiah gratis dari kami tanpa harus beli produk kami, hanya dengan memilih brosur dari kami, jika mas beruntung,
Tapi jika masnya belum beruntung , masnya hanya mendapat boneka itu” Kata mbaknya sambil nunjuk boneka yg saya pegang.

“ooo”  Jawab saya singkat

Dibrosur itu ada berbagai macam gambar produk elektronik  dg harga yang menurut saya lumayan mahal di banding isi dompet saya.
Dan ada deretan angka2 keberuntungan plus satu deret angka tertutup label, yang harus saya buka.
Jika di balik label itu itu ada angka yang sama dengan deretan angka keberuntungan, maka saya berhak mendapat hadiah gratis.
Feeling saya mengatakan, pasti angka itu ada yang cocok ~tipuan lawas~ tapi saya pura2 kecewe, meski tahu ada yang cocok.

“yah kayaknya ga ada deh mbak!” kata saya pura2 kecewa, padahal maksud saya biar cepet selese,  dan dapet boneka itu.

mbaknya sok ikut kecewa

“wah sayang sekali ya mas, coba saya teliti lagi”

mbaknya pura2 nyari, padahal saya yakin dia sudah tahu kalo angka itu ada yang cocok.

“lho mas ini ada yang cocok lho”

hore.. semua pegawai mengerubungi dan memberi ucapan selamat, sedang saya seh cuma nyengir.

“karna angka pilihan ms cocok, maka mas berhak mendapat kupon untuk mendapat hadiah gratis, mas ga bisa memilih, karna jika memilih, pasti  semua menginginkan hadiah yang besar, karna itu masnya hanya boleh mendapatkan hadiah gratis itu lewat kupon”

“o gitu!!”  jawab saya pura2 bego

“nah didalam kupon itu nanti ada potongan diskon dari harga barang yang kami jual
(katanya ndak usah beli??) nanti diskonnya mulai 10% sampe 100%, alias gratis.” Mbaknya mulai njelasin detail produknya satu persatu sambil mendemonstrasikan cara pemakaian dan kelebihannya.. mulai dari panci, kipas angin, kompor, dispenser sampe laptop.
“kira2 klo masnya beruntung, milih produk yang mana?” sambung mbaknya
“hmmmmm saya milih alat memasak” JGLAARRRR!!!
“lho masnya suka masak tah? kenapa ga milih laptop aj mas??”

*********************

sales

gambar dari iwaniwe.com

Dari percakapan diatas yang bersifat basa basi, banyak yang sudah saya sensor. Pertanyaan2 ga penting seperti  kerja dimana, gajinya berapa, kesini ngapain, sama siapa, sudah punya anak ato belum.. sengaja tidak saya tulis
capek ngetiknya,… lha hampir dua jam SPG itu ngoceh terus.

Karna waktu sudah malam, akhirnya saya putuskan menyudahi sandiwara ini.
“gini aja mbak, saya nggak bawa uang, kalo barangnya di cicil perbulan boleh ga?” kata saya asal ngomong.
“wah ya gak bisa mas” kata mbaknya tampaknya juga mulai nyerah.
“gimana kalo masnya ngasih DP dulu, 500ribu, sisanya bisa di bayar besok?”
wah saya gak bawa uang sebanyak itu mbak”  kata saya
“emang masnya bawa berapa”
“jujur mbak ya?”
“iya”
“duapululimaribu!”

mbaknya ,mendelik . saya ,mesem.

*kabur*

About maseko cahyo


10 responses to “Dingerjain SPG

Tinggalkan Balasan

