Lagi kena pilek

gambar dari iwaniwe.com

Srooootttt
*ngelap ingus*

Saat ini saya sedang kena pilek ato bahasa kerennya influenza, penyakit ga elit namun sangat mengganggu aktivitas.
Meski begitu, mau ga mau harus tetep masuk kerja, bukan workaholic, tapi emang ga ada alasan ijin kerja hanya gara2 kena flu!!
Dokter pun ga akan ngasih surat istirahat cuma karna flu!.
SMS teman2 minta di jengukin bawa buah2an pun ga ada yang nggubriss..

*cash she and deh*

Berikut gejala2 influenza

# Diawali radang tenggorokan,
Tenggorokan kerasa sakit, seperti ada zat asam di dalam tenggorokan, bawaannya males makan,terasa sakit kalo di buat nelan sesuatu.
itulah sebabnya, daya tahan tubuh semakin lemah sehingga virus flu makin mudah menyerbu.

#Sakit kepala ringan.
Memang banyak penyebab sakit kepala,bisa jadi karna omelan istri atau Bos, bisa jadi juga krna penyakit saldo menipis kronis.
kalau untuk hubungannya dg flu, mungkin karna berkurangnya pasokan oksigen ke otak yang di sebabkan oleh hidung tersumbat.
Memijit2 bagian kepala yg sakit, lumayan sedikit bisa meredakan cnut-cnutnya.

# Bersin-bersin
Bersin adalah proses menyemburkan gas bercampur cairan dari mulut dan hidung , (menurut buku biologi anak SMP) itu dikarnakan adanya benda asing yang masuk ke rongga hidung kita.
Kita beruntung diberikan oleh Allah peringatan sepersekian detik berupa rasa hidung gatal dan geli sebelum nggebres, agar memungkinkan kita (yang punya sopan santun) menutup mulut dan hidung kita dengan sesuatu.
Seandainya tidak ada peringatan itu, bisa dibayangkan betapa nelongsonya orang di depan kita.
Ada hal menarik bahwa kita umat muslim di haruskan mengucap alhamdulillah sehabis bersin, alasannya,
– kata guru agama saya, bersin tidak sukses itu rasanya ga enak.coba bayangkan kalo hidung kita sudah merasakan gatal,kepala sudah mendongakkan keatas,mulut kita sudah di tutup dengan kaos kaki,..eh ternyata ga jadi bersin,, sengsara kan??
– kalo kata guru biologi saya, karna saat bersin, bersamaan dengan itu pula kuman,debu atau benda asing akan keluar dari rongga hidung.
Subhanallah, ada yang lebih dari itu, karna menurut beberapa penelitian, saat bersin, ternyata jantung kita berhenti berdetak sepersekian detik !! nah beruntunglah jika jantung kita kembali berdetak, seandainya berhenti seterusnya???..ya innalillah

# Badan meriang
badan panas tapi kerasa dingin,kalo kena air jadi semriwing bikin males mandi,jadi berangkat kerja hanya cuci muka aja. untuk menyiasati bau badan, pake minyak wangi.jangan lupa tetep gosok gigi .

# Ingusan
Ingus, meski ga najis ~bener ga?~, bukanlah barang komoditi, yang bernilai ekonomi sehingga layak diperjual belikan,, jadi keberadaanya sebisa mungkin untuk disingkirkan.
Segala daya dan upaya di lakukan, hidung dipencet2, digosok2 , dilap pake lengan baju, di buang secara periodik,dilakukan semata-mata agar terbebas dari lelehan ingus.

# Hidung mampet
Sangat mengganggu sistem respirasi atau pernafasan, apalagi saat tidur. Jatah kita menghirup udara yang seharusnya sekian CC jadi berkurang, sehingga pasokan udara ke paru2 pun menjadi berkurang.
Selain mengganggu pernafasan, hidung mampet juga bikin suara menjadi sengau, dibuat nyanyi fals,dipake ngomong ga enak,
Segala cara di pakai untuk mengatasi hidung mampet, mulai dari pakai inhaller, makan perment mint, sampe hidung di oles balsem. semua itu di tempuh hanya agar hidung kempali plong.

# Upil
Upil adalah ingus yg telah mengering,yg bisa juga berarti produksi ingus sudah berhenti. kemunculan upil adalh pertanda bahwa FLU segera sembuh, namun seperti halnya ingus,upil bukan barang seni yang bisa di koleksi, bukan pula berkhasiat seperti batu sakti milik ponari , jadi keberadaan upil harus pula disingkirkan.
Adalah sensasi yang luar biasa jika dapat membawa keluar bongkahan dari lubang hidung,bahkan bahkan bagi pelakunya sampai menikmatinya hingga bisa di jadikan kesibukan di waktu senggang. Mudah, karna walau tanpa belajar pun, semua orang bisa melakukan hal itu
Tidaklah melanggar hukum apalagi haram bagi pelakunya,namun bagi yang ngelihat itu lho…gak nguati !!
di sadari atau tidak, kebanyakan orang yang ngupil, punya kecenderungan untuk melihat bentuk upilnya terlebih dahulu sebeleum dia membuangnya.
anda seperti itu??

About maseko cahyo


24 responses to “Lagi kena pilek

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: