Gugel, kenapa dia di suka?

Google atau Gugel, kita sebut saja demikian, lebih mudah untuk menyebutnya. Situs yang ‘kelihatannya’ sederhana, yang hanya berisikan sebuah gambar membentuk tulisan google, sebuah kolom text dan tombol cari.
Tapi sampai saat ini, setidaknya saat tulisan ini saya buat, gugel masih menempati posisi topsite , toprank, toples dan topi saya bundar *mbanyol?* di jagat maya.
Artinya,  site ini dalah site paling sering di kunjungi di internet, bahkan facebook masih belum mampu menggeser.

menurut teori ngawur saya, inilah sebab2nya,

Gugel serba tahu,

Tanyakan pada dia dan dia akan menjawabnya. Ibaratnya gugel itu penjaga perpustakaan jagat maya. Orang lebih suka membuka gugel lalu mencari nya lewat keyword, ketimbang mengingat sebuah situs..
jujur,.. kalian pasti lebih mudah mencari lewat gugel tentang presiden SBY, ketimbang mengingat alamat situs resminya.

Gugel itu pintar,

Bisa jadi kamus. pernah dalam status fesbuk temen saya, menggunakan bahasa inggris, di balas komentari teman2 y lain dg bahasa inggris pula
salah seorang teman heran lalu tanya, ” wah pada jago bahasa inggris ya”
di jawab teman saya dg kalem “kan ada google translate”.
-ternyata ini rahasianya-

Bisa menjadi kalkulator, cobalah ketik suatu angka , misalnya 5+787*6-1234+789788*8790734525 akan di jawab oleh gugel
5 + (787 * 6) – 1 234 + (789 788 * 8 790 734 525) = 6.94281664 × 10 pangkat 15

Bisa tahu cuaca, contoh ketik cuaca surabaya , nanti akan muncul

Cuaca di Surabaya
25°C
Saat ini: Sebagian Berawan
Angin: Barat dengan kecepatan 3 km/h
Kelembaban: 90%

Tapi saya belom pernah nyoba reg sepasi jodoh, apakah gugel bisa meramal siapa jodoh saya. wekkss..

Dan yang paling saya suka  adalah,

Gugel Selalu Jujur

Tidak banyak yang bisa saya ceritakan tnttang kejujuran gugel.
mungkin gambar di bawah ini lebih bisa mengungkapkannya ketimbang kata2

*eko cahyono itu aku :)*

About maseko cahyo


38 responses to “Gugel, kenapa dia di suka?

Tinggalkan Balasan

