Mirip siapa aku?

gambar dari iwaniwe.com

Sore tadi, tiba2 saya dapat SMS dari caca,
“Subhanallah.. ada pgwai dinkes yg wajahx mirip bgt sm kmu”
..ehem ternyata diam2 caca mengagumi wajah saya..
tak balesi  “ganteng koyok aku”
g lama berselang SMS terkirim, di balesi
“titik hehe.. haduh trnyata g cuma nama ya, wajah juga pasaran :))”
*nggondok polll*

——————————-

Dulu sewaktu kecil, oleh tetangga2, saya sering di katakan mirip bapak (jelaslah, wong anaknya). Mungkin juga kita mengalami hal demikian.. dibilang hidungnya mirip bapak, dikatain mulutnya mirip ibu, diomongin rambutnya mirip eyang kakung, digosipin telinganya mirip tetangga *disclaimer* etc

Mereka bisa mengatakan itu karna ada pembanding orang2 terdekat, setiap hari ketemu jadi mudah untuk membandingkan. Namun bagaimana jika yang mengatakan hal demikian diatas adalah orang yang ga pernah sekalipun melihat keluarga kita?? ini juga yang sering saya alami

Sewaktu SMA saya pernah dikatain si rima alias ahonk mirip duta vokalisnya Shelia on 7, ga tau dari apanya,.. mungkin dari mimik wajah yang sayu, tampang ndeso, gondrong ga keurus.. jauh dari kesan elegan.
Tapi  itu gambaran duta pas masih culun lho.. kalo duta jaman sekarang sih .hmm agak2 jauh… jujur

Juga pernah saat kuliah, (saya lupa siapa yg ngomong kalo ga salah fitri ato nita) tapi ada.. saya dikatain mirip bams vokalisnya samsons.. lagi2 dibandingin sama artis. Padahal jelas2 jauh beda, Bams punya wajah yg bulet dan rambut lurus, sedang saya wajah oval, rambut ngruel2.
hmm kalo sekilas memang ada 2 hal kesamaan saya dengam bams, punya alis tebel (malah kata ibunya didit, alis saya kayak ulet bulu) dan sama sama berjenggot.. (mbeeek)

Entahlah, saya bukan memiliki wajah yang unik apalagi extreem, saya merasa wajah saya biasa2 saja tapi mungkn punya khasnya tersendiri.
yaa.. seseorang mungkin lebih mudah mengingat wajah saya walau sekilas bertemu.. bayang2 dejavu wajah saya langsung merasuk kedalam otak mereka, menelingsep diantara memori ingatan lainnya.
kesengsem atau sawanen?

gambar dari iwaniwe.com

Beberapa kejadian yang berhubungan dg wajah.

Pernah pas di Hi techmall, tiba2 saya disapa seseorang,
“hoi, yaopo kabare” sapa dia
Dalam kondisi disapa seseorang yang kita sendiri lupa siapa dia, ga mungkin lalu kita balik nanya “kamu siapa?” atau “aku kenal kamu tah?”.
Untuk menghargai perasaan dia, dan menghindari cap sombong, ga setia kawan dll.. maka saya berpura2 sok kenal..
“oh iy jeh apik-apik ae..bla..bla..bla”
saya pun balik bertanya tentang hal-hal yang umum.. seperti kerja dimana, kesini ngapain juga bertaya kabar si ini, si itu, si anu..
Tentu saja dia melongo karna yang saya tanyakan temen2 SMA saya, sedang dia,,……. ngaku mantan teman kerja saya.
*lak yo isin seh rek*

Suatu kali saat saya ke WTC, ada seseorang yang nyeletuk…
“mas, kayaknya wajah mas familier banget ya.. sepertinya pernah ketemu”
“wah ketemu dimana ya pak?”
tanya saya
“nggak tau seh, mas kerja dimana seh?” jawab bapak tadi
“oo kalo duu saya instalatur speedy pak, mungkin saya pernah pasang speedy d rumah bapak”
“mungkin juga seh”
*pembicaraan ga penting*

Nah pas ke BRI Tower, pun saya pernah mengalami hal demikian
seorang bapak :  “mas dulu kuliah di universitas ‘anu’ ya?” —> saya sebut ‘anu’ karna ga jelas dia ngomong apa
saya;  “oo enggak koq pak”
seorang bapak ; “wajahnya mirip teman saya, makanya tadi ta kira temen saya”
*ini juga pembicaraan ga penting*

Pernah juga pas ke UK Petra, sama temen mas julius saya di tanyain
“mas ini apanya  julius??”
“bukan siapa-siapanya pak, temen kerja”
jawab saya
“wajah’e koq mirip ya”
*amit-amit jabang bayi lanang wedok*

Kemaren, pas saya ke BCA, saya nungguin teman saya setor.
di area parkiran, sambil ndengerin MP3, saya duduk2 diatas jok sepeda.. ujug-ujug ada ibu ibu ngomong “limaratus ya mas?” sembari ngasihin duid koin limaratusan.
*JGLARR*
______________________________________
Tambahan:

Kemaren pas saya jaga pameran SSF di TP, seorang pengunjung juga melihat saya dg tatapan yg aneh.. katanya sih mirip sodaranya, ya ganteng juga katanya *dehem*
ealah lha kog terakhirnya minta diskon..

About maseko cahyo


22 responses to “Mirip siapa aku?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: