membangkitkan ide, mengingatkan masa jahil-iyah

Pasti sudah setiap orang mempunyai otak,ilmu, pengalaman, dan kemampuan berpikir. Karena itu, sebenarnya tidak ada alasan untuk tidak bisa menulis.
*kalo begitu kenapa blogku jarang sekali update, bahkan akhir2 ini, dalam sebulan hanya menulis sekali*.

Ide memang susah dipahami. memunculkan ide, kadang semudah membuka celana perawan, namun kadang juga susahnya bukan kepalang, kadang datangnya bisa ujug2, bisa juga yang sudah ada malah hilang babar blas tanpa bekas.
Dari kasus ini,konon katanya seorang blogger (saya ga nyebut diri saya blogger)  dikenal mempunyai rasa peka yg diatas rata2 org biasa. mereka seolah tak pernah diam dalam memperhatiakn sekitarnya.
seharusnya ide tak harus di cari. selama otak masih mampu bekerja, dan panca indera masih dapat berfungsi dg baik. maka ide akan datang dengan sendirinya.. dan sebenarnya paling mudah untuk menulis adalah pengalaman kita.

Saya sedang merenung, mencoba merebut kembali masa kecil saya: dolanan, ngaji, dolanan , sinau , dolanan meneh ,
ah untunglah saya di lahirkan di desa .. banyak kawan, banyak tempat bermain, Bisa kubayangkan anak kota di sekitar kost saya.. hidup dikomplek yang sempit.. mereka belom pernah ngerasain segernya mandi di telaga. ato serunya menangkap capung di sawah.
Mencoba mengingat saat ngusilin temen pas tidur di masjid. diantaranya,
# ngasih garam ato cabe ke mulut temen yang tidurnya mangap..
# nyelipin kertas di jari2 kaki lalu di bakar, tunggu beberapa detik.. dijamin pasti bangun menjerit.. dia melongo kebingungan.. kita  pura-pura tidur.
# ato juga menceletothi muka pake letheknya kopi.
# kadang juga menelanjangi temen yang sedang terlelap.. dan walhasil pas bangun jadi adem semriwing…
riang tanpa banyak beban..rasanya pengin balik lagi ke masa itu..

Tiba terdengar langkah-langkah mendekat, pintu digedor dhok dhok dhok..!.. “wah ciloko” saya lupa , saya ini sedang merenung di toliet di Hi tech mall.. sepertinya nih orang d depan udah kebelet. untunglah saya masih punya peri kemanusiaan jadi saya sudahi saja meski rasanya belom tuntas bener.
saat saya keluar orang itu memandangi saya dengan tatapan yg aneh.. mungkin pikirnya saya keluar dengan keringetan udah gitu  masih pake jaket tebel plus tas punggung gedhe..
Memang kebiasaan yang hampir jadi keharusan bagiku dan seperti kebanyakan teknisi lainnya adalah, pake tas ransel yang berisi, spare part komputer,obeng,tang, jas ujan, buku, bungkus permen, baju kotor, sabun mandi, meja, dan sebuah papan tulis…
Kebiasaan itu dimulai saat masih kerja jadi instalatur modem. yaa walaupun kadang tas g berisi apa2 tapi bisa berfungsi ganda selain penahan angin saat naik motor, ransel juga bisa sebagai gaya (tas yang bagus tentunya, kalo tas yag mbulak mbladus ya ga usah di omongno)

Agaknya sebelum keluar ,saya tadi memperhatikan ada sebuah tulisan di pintu toilet, mungkin di tulis orang jahil..memang tulisan itu membuat pemandangan semakin kumuh.. tapi setelah dipikir2,dicerna dan dirasakan, saya membenarkan isi tulisan itu. krn saya mengalami sendiri betapa tidak nyamannya e’e pake jaket ma tas.
di dalem toliet ga ada gantungannya.. parahnya lagi kunci selot pintunya miring, jadi g bisa di selotin.. untunglah saya punya akal , ngganjel pake kunci motor.

oh iya tulisan di pintunya seperti ini.

please donk di kasih tempat gantungan, masa “BAB” musti pake jaket ma tas?*

Niat banget nih orang , kog ya sempet2nya kepikiran nulis.. trus kog ya kebetulan bawa spidol? kalo ga salah ada juga yang jahil nulis nama seseorang plus nomor hape lalu di sampingnya di tulis “cewek panggilan”
arek suroboyo ono2 wae kelakuane..!!

About maseko cahyo


4 responses to “membangkitkan ide, mengingatkan masa jahil-iyah

Tinggalkan Balasan

