rejeki itu udah ada yang ngatur

gambar dari iwaniwe.com

gambar dari iwaniwe.com

Pernah denger ungkapan judul diatas?? percaya??? harus..!!
Kita umat muslim, percaya bahwa rejeki, jodoh, mati adalah rahasia allah, namun mungkin kita jarang atau bahkan ga pernah memikirkan, bagaimana rejeki itu diatur. ?? Memang Allah itu Maha Pemurah, rejeki dariNya datang dari arah yang tidak pernah terduga.. pastinya rejeki tidak di turunkan bleeggh di depan kita.semua harus ada doa dan usaha.. minimal menadahkan tangan..rejeki akan datang.

Jawaban pertanyan diatas adalah ternyata sangat dekat dengan kita dan terjadi di kehidupan sehari2. oke kalu begitu perhatikan cerita di bawah ini

# Suatu kali saya dan istri pengin beli mie ayam, kami menuju di samping wisma ahmad yani semen gresik. Saat makan kami sempet rasan2 . mie ayamnya kerasa bumbu rawon. ga tau emang gitu ato lidah kami yang salah. gak maknyus blass ! ! .Saat pulang, kami ngomong, ga bakalan beli kesitu lagi…..
~beberapa bulan kemudian … semua sudah di lupakan~
Seperti biasa, setelah lelah seusai jalan2 (pake motor tapi). kami pengin cari makan.. pilihan kami  tertuju ke stan mie ayam di samping wisma ahmad yani semen gresik.Saat makan kami rasan2 lagi .mie ayamnya kerasa bumbu rawon. ga tau emang gitu ato lidah kami yang salah. gak maknyus blass ! ! .Saat pulang kami ngomong ga bakalan beli kesitu lagi…..
hei…!! sepertinya dejavu…!!!

++ Moral cerita++  meskipun saya berkehendak tidak akan beli mie ayam di situ lagi, namun atas kuasa allah, DIA masih memberikan rejeki kepada  penjual mie ayam tadi lewat tangan saya.

# Suatu kali sepulang kerja,sembari jalan2, saya dan istri pengin beli cemilan buat nanti di rumah .Membayangkan dingin gerimis2  gini, enaknya makan gorengan anget, sambil nonton teve di kamar berdua dengan istri..ahh sungguh nikmat.. (ya..ya.. tulisan ini penuh dengan adegan makan). Kami menyusuri jalanan kota surabaya, masuk dari kampung ke kampung.. gang ke gang. Perhatian kami terhenti di sebuah warung sederhana penjual gorengan. Kami pun membeli beberapa buah setelah itu pulang…
kita ngga pake jas hujan dan jadinya..hwaaa teles kabeh..!!

++Moral cerita++ Sebelumnya kami tidak pernah tahu kalau di situ ada penjual gorengan, sipenjual pun saya yakin (disclaimer) ga pernah masang iklan agar  orang beli kesitu. mungkin itulah kuasa allah, seolah menuntun kami agar berjalan kesana,.dan membagikan rejeki kepada penjual gorengan lewat tangan saya. Padahal di pinggir jalan ga kurang penjual gorengan serupa.kenapa saya harus kesana??

Memang rejeki kita sudah di jatah.. jodoh kita sudah di tetapkan bahkan sebelum kita lahir. Itulah rahasianya agar kita mau berusaha. Ibarat pepatah ‘banyak anak banyak rejeki’ .Meski anak adalah rejeki, namun banyak anak belum tentu banyak rejeki.. anak sholih dan sholihah.. itulah rejeki sebenarnya….banyak istri banyak rejeki..,mungkin iya *halah*

Sebenarnya masih banyak cerita2 serupa diatas yang sering kita alami dalam kehidupan sehari2 kita. hanya saja kitanya sendiri yang mungkin ga menyadari hal itu..

Seperti halnya beberapa saat lalu saat saya mengikuti acara jalan sehat di kampung, (eh bener ga sih ini di kategorikan rejeki..???) selagi menunggu pembagian hadiah, entah bagaimana asalnya, tiba2 si kecil egha menyodorkan selembar uang sepuluh ribuan
“yah ini yah..”
“punya siapa ini”
“dali citu..” sambil menunjuk ke bawah sebuah kursi kosong..

*celingak-celinguk*

masukin saku

About maseko cahyo


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: