Monthly Archives: September 2009

met lebaran..!!

LEBARANlebaran
*gambar dari iwaniwe.com

Takbir berkumandang dari menara2 masjid.. dari lapangan2 .. setelah sebulan lamanya berjuang mengendalikan hawa nafsu.. kini saatnya kembali ke fitrah.
Taqabbalallahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum. minal aidzin wal fa idzin mohon maaf lahir batin.
Di saat lebaran seperti sekarang ini, ucapan2 serupa di atas begitu mengalis deras melalui jaringan seluler, lewat SMS, MMS, maupun voice. begitu pula SMS dari teman2 yang dikirim ke hape saya..
Buat teman2, mohon maaf lahir batin ..ada sebagian SMS dari kalian yang ga teridentifikasi.. sekali lagi maaf.. bukan maksud saya menyepelekan ato melupakan nomer kalian, semua itu semata2 dikarnakan hal non teknis…ini masalahnya…
1. beberapa saat lalu hape saya ilang, jadi semua nomornya juga ilang
2. sehubungan dengan masalah nomor1 , ada yang SMS tanpa menuliskan nama pengirimnya…
3. masih sehubungan dengan masalah nomor1 , yang SMS ke hape CDMA, karna hape CDMA saya eror, jadi nomornya ga kebaca hanya muncul tanda titik-titik (….)

Tak tulis disini aja deh beberapa sms lebaran yang masuk ke hape saya.

0856484770**
Mbak TIK dan kluarga menggucapkan Selamat IDULFITRI 1 SYAWAL 1430 H INAL AIDIN WALFAIDIN mohon maaf Lahir dan Batin Utuk KLgsma

mbak wanti – wtc
KEINDAHAN HATI ADLH CAHAYA DARI KESUCIAN N KETULUSAN HATI,DI HARI KEMENANGAN INI MARI QT SUCIKAN HATI DG MEMAAFKAN ATS SEGALA KESALAHAN.#WANTI SEKELUARGA#.

yusuf – gresik
bismillahhirrahmanirrahim..Allahuakbar3x walillahihilham..minal aidin wal faidzin ya kawan.. taqaqabbalallhauminna waminkum.. shiyamana wa shiyamakum.. semoga amal ibadah kita dterimaoleh Allah dan semoga kita dpertemukan dgn ramadhan yg akan datang.. amin.. -yusuf-

huda – singopadu
Catatan: “D’antr bait & kt d’antr cnda & twa ~t’selip khilaf dlm bcara , t’gores luka dlm b’canda hnyama’f yg q pinta.met hr raya idul fitri ? 1430 H? minal aidzin wal faidzin .mhon ma’f  lhir & btin

0317782216**
TAQOBALALLAHUM MINA WAMINKUM”..Hri kmenangan tlah tiba.Q mnta maaf apbla ad slah kta n prbtan yg q lakuinbaik sgja maupun ga q sgja..Met lebaran yach…;D

sihaf – giri
Ats khilaf,lisan yg ta’ trjga,prasangka dlm hti,serta skp yg mnyakti.izinkndri tu’ brucap minal aidhin wal faidhin.mhon maaf lhr dan btn.

nopha – adekQ
kDang,
n0p sjuTek sQuidward,
n0p speLit mR.cRab,
n0p sSombong Lary,
n0p sbgo paTrick,
n0p sreSe’ sPongbob,
n0p sgAlak sandy,
n0p sjahat plankTon,
bhkan dosa n0p sluas bkinI bottom.
mka tu tlg maapin ksLahn n0p y tman.Mga d hr fitri ni qt mnjd inSan yG pnuh maaf.:-)
Hppy fitri 1430H.
*n0p & fams*
wasslam

nurul – GKB
AsS.wr.wb
Tiada tuturku tnp dusta,,
Tiada lakuku tnp alpa,,
Tiada hatiku tnp relung dosa,,
Kugapai fitrahku dgn maaf darimu masQoe…
~SelaMat haRi raYa iduL fitRi 1430 H~
minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahirbatin…

meelu – GKA
Selamat hari raya idul fitri 1430 H.
Minal aidzin wal faidzin.Mohon maaf lahir dan bathin.

Izza – Sby
[][][][][][][][][][][][][][][][][][][][][][][][][][][][][][] ==> kebacanya kotak2, ga tau pake karakter apaan..
Mohon m@af Lahir&Batin
~Icha s’klrga

0815599223**
Selamat idul fitri 1430 H….
Mohon maaf lahir & bathin…
Semoga amalan qt d terima 4jJI SWT.
Dan semoga qt mnjadi manusia yg lebih baik. -amien-
==> G tau, ni amien doa ato pengirimnya namanya amien

Ning -GKB-
Sy manusia,wajar klo srg lupa&salah..
krn sy jg hamba ALLAH,jd sy wajib memaapkan..
km manusia jg kan?tlgmaapkn sy yah..
met IdulFitri kawand!
– riris aka ning –

hatman – SBY
Ban9… SMS siapa ini ban9?? Isinya k0q pakai “MaaF SaYan9..!??” Ban9… Tolong don9 maaFin aYe… Ban9!! Kalo Ka9ak Hati ini TaK tenang… Ban9… Minal aiDzin wal faidZin ban9..!! Mulai Dari 5eKaRan9 KiTa salin9 memaAfKaN…-k4pten n crew

Ayu – malang
Mawar berseri di pagi hari, pancaranputihnya menyapa nurani,
SMS dkirm pengganti diri, Selamat Idul Fitri 1430 H, Mohon maaf lahir dan bathin,,
Ayoe’ n keluarga

Dina – Sby
Seiring chya rahmat bulan Syawal yg sgra dtang Qberi maafQstulus lahirmu & Q pinta maafmu sdalm batinQ
selamat idul fitri 1430H
Taqabballahu mina waminkum,Shiyamaqna wa shiyamakum. Minal aidzin wal faidzin, Mohon maaf lahir &n bathin.
==>ngirim 2x yg ini d kirim k hp GSM

Dina – Sby
Seiring chya rahmat bulan Syawal yg sgra dtang Qberi maafQstulus lahirmu & Q pinta maafmu sdalm batinQ
selamat idul fitri 1430H
Taqabballahu mina waminkum,Shiyamaqna wa shiyamakum. Minal aidzin wal faidzin, Mohon maaf lahir &n bathin.
==> yg ini ke hp CDMA

Sheri – Sby
Hem! Ptihnya ptih bnga mlati.Dambl stngkai tuk pujaan ambo.Ada lha psti lara d ht.Mhn dimaafkn mnpung hr nan fitri tibo! Met hr rya Idul fitri!(Sri n kluarga)

Anggi – Malang
Taqabballahu minna wa minkum. Let’s forgive each other, forget all the mistakes, the unpleasant words ever said, the unfulfilled promises, and put aside all the untrue thoughts we might have each other.. – Anggi Ardhiasti –

ambo – Gresik
Assalamualaikum
Taqobbalallahu Minna Wa Minkum, Taqobbal Ya Karim.
Minal Aidin Wal Faidin.
Mohon maaf lahir dan Batin untuk segala Khilaf dan Dosa.

huda – singopadu
Cok mulio wes lali karo singo padu ta?

ups afwan.. SMS terakhir ini di abaikan aja ya he..he..

oh iya sekalian saya tulis SMS yang tak broadcast ke temen2 ,tahun lalu yang banyak mendapat protes..

“sewu salahmu siji salahku, yuk podo di lebur, kubis kintir kali, bikin habis sama sekali.. Taqabblallahu minna wa minkum”

opone sing salah??


rejeki itu udah ada yang ngatur

gambar dari iwaniwe.com

gambar dari iwaniwe.com

Pernah denger ungkapan judul diatas?? percaya??? harus..!!
Kita umat muslim, percaya bahwa rejeki, jodoh, mati adalah rahasia allah, namun mungkin kita jarang atau bahkan ga pernah memikirkan, bagaimana rejeki itu diatur. ?? Memang Allah itu Maha Pemurah, rejeki dariNya datang dari arah yang tidak pernah terduga.. pastinya rejeki tidak di turunkan bleeggh di depan kita.semua harus ada doa dan usaha.. minimal menadahkan tangan..rejeki akan datang.

Jawaban pertanyan diatas adalah ternyata sangat dekat dengan kita dan terjadi di kehidupan sehari2. oke kalu begitu perhatikan cerita di bawah ini

# Suatu kali saya dan istri pengin beli mie ayam, kami menuju di samping wisma ahmad yani semen gresik. Saat makan kami sempet rasan2 . mie ayamnya kerasa bumbu rawon. ga tau emang gitu ato lidah kami yang salah. gak maknyus blass ! ! .Saat pulang, kami ngomong, ga bakalan beli kesitu lagi…..
~beberapa bulan kemudian … semua sudah di lupakan~
Seperti biasa, setelah lelah seusai jalan2 (pake motor tapi). kami pengin cari makan.. pilihan kami  tertuju ke stan mie ayam di samping wisma ahmad yani semen gresik.Saat makan kami rasan2 lagi .mie ayamnya kerasa bumbu rawon. ga tau emang gitu ato lidah kami yang salah. gak maknyus blass ! ! .Saat pulang kami ngomong ga bakalan beli kesitu lagi…..
hei…!! sepertinya dejavu…!!!

++ Moral cerita++  meskipun saya berkehendak tidak akan beli mie ayam di situ lagi, namun atas kuasa allah, DIA masih memberikan rejeki kepada  penjual mie ayam tadi lewat tangan saya.

# Suatu kali sepulang kerja,sembari jalan2, saya dan istri pengin beli cemilan buat nanti di rumah .Membayangkan dingin gerimis2  gini, enaknya makan gorengan anget, sambil nonton teve di kamar berdua dengan istri..ahh sungguh nikmat.. (ya..ya.. tulisan ini penuh dengan adegan makan). Kami menyusuri jalanan kota surabaya, masuk dari kampung ke kampung.. gang ke gang. Perhatian kami terhenti di sebuah warung sederhana penjual gorengan. Kami pun membeli beberapa buah setelah itu pulang…
kita ngga pake jas hujan dan jadinya..hwaaa teles kabeh..!!

++Moral cerita++ Sebelumnya kami tidak pernah tahu kalau di situ ada penjual gorengan, sipenjual pun saya yakin (disclaimer) ga pernah masang iklan agar  orang beli kesitu. mungkin itulah kuasa allah, seolah menuntun kami agar berjalan kesana,.dan membagikan rejeki kepada penjual gorengan lewat tangan saya. Padahal di pinggir jalan ga kurang penjual gorengan serupa.kenapa saya harus kesana??

Memang rejeki kita sudah di jatah.. jodoh kita sudah di tetapkan bahkan sebelum kita lahir. Itulah rahasianya agar kita mau berusaha. Ibarat pepatah ‘banyak anak banyak rejeki’ .Meski anak adalah rejeki, namun banyak anak belum tentu banyak rejeki.. anak sholih dan sholihah.. itulah rejeki sebenarnya….banyak istri banyak rejeki..,mungkin iya *halah*

Sebenarnya masih banyak cerita2 serupa diatas yang sering kita alami dalam kehidupan sehari2 kita. hanya saja kitanya sendiri yang mungkin ga menyadari hal itu..

Seperti halnya beberapa saat lalu saat saya mengikuti acara jalan sehat di kampung, (eh bener ga sih ini di kategorikan rejeki..???) selagi menunggu pembagian hadiah, entah bagaimana asalnya, tiba2 si kecil egha menyodorkan selembar uang sepuluh ribuan
“yah ini yah..”
“punya siapa ini”
“dali citu..” sambil menunjuk ke bawah sebuah kursi kosong..

*celingak-celinguk*

masukin saku


setengah perjalanan ramadhan

gambar dari iwaniwe.com

gambar dari iwaniwe.com

Alhamdulillah.. setengah perjalanan puasa ramadhan ini saya lalui dengan baik… belom bolong sama sekali.semoga terus begitu sampai akhir..aamiin
dan alhamdulillah lagi.. ramadhan tahun ini ga ada perbedaan dalam penentuan awal puasa oleh beberapa lembaga agama.
Dan alhamdulillah jika tahun lalu meski ada perbedaan awal puasa, Ada yang berpuasa lebih dahulu, ada yang belakangan. tapi alhamdulillah lagi. Kalau soal buka puasa, ga ada yang berselisih.. begitu dug.dugdug..dug..dug… langsung makan..!!!
Ramadhan adalah fase pembelajaran dan pengendalian diri dari segala hal maksiat.. puasa..ga boleh ngerasani.. ga boleh bohong..ga boleh misuh.. ga boleh ini itu..tapi bukan berarti setalh buka boleh melakukan semua hal tersebut
“wes mari buko..misuh ah..”
al akhir karna pas ngetik ini lagi puasa ,ngirit tenaga, jadi nulisnya dikit aja.. buat semuanya.. saya ngucapin selamat menikmati bulan ramadhan dengan segala featur2nya.