ngerasa makin ceking

Pas jalan2 di mall

#mbak yang dikonter kaos
“mau cari yang ukuran ‘S’ ya mas..??
saya : “kog mbak tau??”
“badan mas kan kecil”

Masih di mall yang sama

#mbak yang di toko celana
“celana model yang gitu, tinggal ukuran 32 mas.”
saya : *ngeloyor pergi*

Eh apa iya seh saya sekeceng itu? tapi emang sih, saya ngerasa ni body makin hari makin tipis aja. terakhir kali nimbang berat saya ada di angka 55, setelah itu ga pernah nimbang lagi.. ga tega ngeliat angkanya.
Sabtu kemaren aja , temen saya icha, pas ketemu saya, dia ragu antara mau nyapa ato tidak… entah karna pangling, ato emang sengaja pura2 ga kenal.

Suatu kali , pas saya pulang kampung,tubuh saya yang kurus (tapi selalu saya syukuri) ini, diledekin sama temen2..”nih orang apa bambu runcing sih?”
saya bales , “justru sekarang body kurus tuh jadi trend !! Kurniawan Dwi Yulianto aj kurus…Bim2 Slank juga kurus.. Aming extravaganza apa lagi.. kucing tetangga saya juga kurus ,larinya juga cepet…!! malah beranak enam.. *opo hubungane*
lha anaknya pak agus aja, malah pengin kurus menjahit..!!
*iku kursus ndul!! (_ _”)

Kata temen saya yang kuliah di keperawatan, susah gemuk itu kemungkinan karna 3 hal:
– pertama karna kurang asupan nutrisi…bahasa kasarnya kurang makan.. gizi buruk!!
– kedua karna cacingan..
– ketiga karna terlalu banyak pikiran, stress.

Dalam kasus saya, penyebab pertama dan kedua kayaknya bukan, karna saya makan juga teratur.. kualitas dan kuantitasnya pun seimbang.. dan kalau cacingan, rasanya juga ngga.. sebab tanda2 cacingan juga ga ada dalam diri saya (tanda2 cacingan silahkan cari di gugel sendiri aja).
Terlalu banyak mikir?? itu dia..!! mungkin karna tiap hari terus2an memikirkan … mikirin kog ga gendud2…
(hukum sebab akibat.. kurus karna banyak mikir,,,,mikirin ,,, gimana caranya biar bisa gendud..)

Whoteverlah.. apapun yang ada, semua patut di syukuri, kurus bukanlah sebuah aib.. ya tho??. Tapi biar kurus gini,ada juga lho yang iri. Tetagga saya yang gemuk aja harus diet setengah mati,pengin bisa kurus.. Saran saya sih gampang, kasih ijin aja suaminya kawin lagi.. dijamin dalam 2 bulan pasti bisa kurus .. *timpuk pake sendal*

About maseko cahyo


2 responses to “ngerasa makin ceking

Tinggalkan Balasan

