Monthly Archives: Juli 2009

mimpi basah

bener2 mimpi basah

bener2 mimpi basah

Ini saya tulis karna kemaren mengalami mimpi basah.. Setelah beberapa saat yang lalu juga ngalamin mimpi basah. Mimpi basah yang datang disaat ga tepat. saat air PDAM mampet 2 hari.(trus keramas nggae opo..??)

Mimpi indah lalu basah, adalah sama seperti halnya mimpi2 pada umumnya,bisa jadi saking terbawa-bawa halusinasi yang begitu indah sampai2  tubuh ikut merasakan seolah2 itu adalah nyata..

seperti mimpi seram…(kalo orang jawa bilang , sampai ‘tindihan’.) adalah fenomena Saat hendak bangun dari tidur atau baru saja terlelap, tubuh seolah merasa seperti ditindih sesuatu.sulit bangun, bergerak,ataupun berteriak.
Lalu, ada sedikit rasa dingin menjalar dari ujung kaki ke seluruh tubuh. Untuk bisa bangun, satu-satunya cara adalah menggerakkan ujung kaki, ujung tangan atau kepala sekencang-kencangnya hingga seluruh tubuh bisa digerakkan kembali.

Kembali ke mimpi basah, Kemunculannya tidak bisa di request,atau di setting sedimikan rupa sesuai keinginan kita..semua terjadi begitu saja.seperti saya kemaren. malemnya mimpi ‘begitu’, nah pas bangun, saya raba2 celana rasanya ada yang ‘krenyel-krenyel ‘…. hiks-hiks bibit2 anakku…berakhir  di celana…
Dalam pandangan islam, kalau seorang sudah mengalami mimpi basah, itu pertanda telah akil baligh,beranjak dewasa..ga  peduli tuh bocah masih culun.. hal ini di amini oleh dunia medis, karna itu merupakan pertanda bahwa hormon-hormon seksual sekunder nya mulai berkembang.

Ada juga yang bilang, kalo mimpi basah itu adalah anugrah dari Allah. seseorang bisa tahu rasanya ‘hohohihe’ tanpa harus ‘hohohihe’ sungguhan. Tidaklah haram atau dosa jika mengalaminya, bahkan kedatangannya lebih halal dari ‘hohohihe’ nya suami istri.. yaitu di saat puasa bulan ramadhan.

Nah, ini yang menarik. Salah satu penemuan Dr. Kinsey , bahwa semakin cerdas seorang laki-laki (atau paling tidak semakin terpelajar laki-laki tersebut) semakin besar kecenderungannya untuk sering mengalami mimpi basah.

~pantes saya kog bolak balek ngimpi basah~


ngerasa makin ceking

Pas jalan2 di mall

#mbak yang dikonter kaos
“mau cari yang ukuran ‘S’ ya mas..??
saya : “kog mbak tau??”
“badan mas kan kecil”

Masih di mall yang sama

#mbak yang di toko celana
“celana model yang gitu, tinggal ukuran 32 mas.”
saya : *ngeloyor pergi*

Eh apa iya seh saya sekeceng itu? tapi emang sih, saya ngerasa ni body makin hari makin tipis aja. terakhir kali nimbang berat saya ada di angka 55, setelah itu ga pernah nimbang lagi.. ga tega ngeliat angkanya.
Sabtu kemaren aja , temen saya icha, pas ketemu saya, dia ragu antara mau nyapa ato tidak… entah karna pangling, ato emang sengaja pura2 ga kenal.

Suatu kali , pas saya pulang kampung,tubuh saya yang kurus (tapi selalu saya syukuri) ini, diledekin sama temen2..”nih orang apa bambu runcing sih?”
saya bales , “justru sekarang body kurus tuh jadi trend !! Kurniawan Dwi Yulianto aj kurus…Bim2 Slank juga kurus.. Aming extravaganza apa lagi.. kucing tetangga saya juga kurus ,larinya juga cepet…!! malah beranak enam.. *opo hubungane*
lha anaknya pak agus aja, malah pengin kurus menjahit..!!
*iku kursus ndul!! (_ _”)

Kata temen saya yang kuliah di keperawatan, susah gemuk itu kemungkinan karna 3 hal:
– pertama karna kurang asupan nutrisi…bahasa kasarnya kurang makan.. gizi buruk!!
– kedua karna cacingan..
– ketiga karna terlalu banyak pikiran, stress.

Dalam kasus saya, penyebab pertama dan kedua kayaknya bukan, karna saya makan juga teratur.. kualitas dan kuantitasnya pun seimbang.. dan kalau cacingan, rasanya juga ngga.. sebab tanda2 cacingan juga ga ada dalam diri saya (tanda2 cacingan silahkan cari di gugel sendiri aja).
Terlalu banyak mikir?? itu dia..!! mungkin karna tiap hari terus2an memikirkan … mikirin kog ga gendud2…
(hukum sebab akibat.. kurus karna banyak mikir,,,,mikirin ,,, gimana caranya biar bisa gendud..)

Whoteverlah.. apapun yang ada, semua patut di syukuri, kurus bukanlah sebuah aib.. ya tho??. Tapi biar kurus gini,ada juga lho yang iri. Tetagga saya yang gemuk aja harus diet setengah mati,pengin bisa kurus.. Saran saya sih gampang, kasih ijin aja suaminya kawin lagi.. dijamin dalam 2 bulan pasti bisa kurus .. *timpuk pake sendal*


ultahku

kartun dari iwaniwe.com

Meskipun saya tidak pernah mengistimewakan hari ulang tahunku, ga berharap mendapatkan kado ataupun merayakan. Namun masih saja terasa hambar, tidak ada dia di samping saya . saya sadar, dengan bertambahnya umurku, logikanya semakin mendekatkan waktu saya untuk menyusul dia yang telah pergi terlebih dahulu. Dulu di tiap hape , entah itu punya saya, punya dia, punya adek, punya temennya dia..pokoknya kalo dia pegang hape,dia suka nulis reminder  hari ulang tahun. jadi pas hari ulang tahun ada saja yang SMS ngasih ucapan selamat, ucapan doa..dan minta traktir.

Mungkin sebagian kita masih ingat saat sekolah dulu, kalo ada temen ulang tahun, pasti temen2 yang lain sudah menyiapkan tepung, telor, air.. bukan mau bikin adonan kue, tapi untuk di ceprotkan ke temen yang ulang tahun. lalu ujung2nya di ceburin rame2 ke kolam sekolah *kejem*
Dan saya mungkin salah satu orang yang tidak pernah mengalami hal itu … ya karna bulan kelahiran saya, selalu bersamaan dengan liburan kenaikan kelas.

Sekali lagi, jujur , di saat hari ultah kita tidak ada ucapan dari teman2 terdekat kita, di hati rasanya ada yang kurang. meski bagi saya  pribadi sih itu bukan masalah besar, tapi kog ya lupa, padahal saat ultah nya dia (sepanjang yang saya tahu) saya sempatkan ngucapin selamat entah itu lewat SMS, Chat, maupun Fesbuk..
ya.. meski ga semuanya saya ingat tanggal kelahiran temen saya, kecuali yang ada di reminder hape atau  fesbuk…

oh iya.. buat temen2 yang udah mengorbankan waktu, pulsa dan bandwith..untuk mendoakan saya.. saya ga bisa bales apa2 kecuali doa.. semoga doa kalian mendapat balasan yang lebih baik dari ALLAH SWT
dan buat temen2 yang mungkin saya lupakan hari ultahnya, sms-in aja deh tanggal lahirmu.. biar ga lupa…
*niat banget deh,  kalo ada yg sms beneran*