pertanyaan yang belum terjawab

Hari minggu merupakan saat yang menyenangkan dimana saya pulang ke rumah, setelah 6 hari bekerja. bertemu orang tua, pakde,bulek, tetangga, temen kampung, temen waktu nyolong mangga di rumah Pak RW,
Apalagi disaat ada acara hajatan kayak minggu kemaren, Pertemuan ini merupakan momen dimana kita saling meng-update kondisi satu sama lain.
Meskipun ‘update quetion’ kadang hanya sederhana dan bersifat basa-basi sebagai mukadimah percakapan lanjutan. pertanyaan yang mungkin enteng diucapkan, tapi bagi si penerimanya, pertanyaan tersebut bisa menusuk hati yang paling dalem..dalemmmmm banget…

Paklik : “kapan nikah?”

*terdiam..membisu..dunia seolah gelap gulita..dingin dan sepi…..*
Nah dalam menyikapi pertanyaan pendek diatas,di butuhkan intelegensi dan sedikit bumbu guyon, karna jika salah memberikan jawaban, maka dipastikan pertanyaan selanjutnya jadi mbulet , lebih menghujam dan menyayat hati.

saya : “belum siap , masih pengin mbajing mbujang paklik”
paklik : “ga siap apane?? udah kerja…dan umur udah cukup mateng ”
saya : “masih ngumpulin modal”
paklik : “klo ga punya modal,gampang, nanti paklik utangin”
–klo di modalin sih oke..lha di utangin?? sopo sing nyaur??–

Pertanyaan2 serupa diatas, akan terus terulang saat kembali ketemu budhe..bulek..sepupu..sodara jauh yang lain. sampai mendapatkan jawaban yang pas.
saya : “anu … belum ketemu jodoh”
Untuk sementara jawaban itu bisa di terima, karna bagaimanapun, jodoh, mati dan rejeki adalah di tangan Allah. namun perlu di ingat, jawaban diatas jika di gunakan terus menerus saat ketemu hari-hari berikutnya, justru akan menimbulkan kecurigaan.

paklik  : “apa perlu paklik yang nyariin??”

Memang kata2 diatas secara explicit tidak menyebutkan kalo  ga laku. Tapi sangat jelas menyiratkan  kalau harus dibantu dalam mencari jodoh. Disini, kemampuan bersilat lidah dan menjawab dengan sabar , mutlak diperlukan  agar situasi ga semakin rumit.
Padahal perkara menikah ga semudah itu, semua butuh kesiapan, baik personil, moril, materiil dan yang penting..’onderdil’

saya : “ga usah paklik..ini lagi PDKT, ntar kalo udah dapet tak kenalin deh..”

ya..akan semakin menjemukan jika kita harus memberikan jawaban yang sama kepada 75 sampai 100 teman , seperti halnya beberapa waktu lalu saat saya menghadiri undangan nikah teman saya. pertanyaan pertanyaan diatas sangat laris di ucapkan.
Dan saya harus bersiap2 karna bulan ini saja ada 3 undangan nikah..bulan depan sudah menunggu 4 undangan …bowoh sana, bowoh sini, bowoh terusssss
trus kapan, aku sing di bowoh’i?????

aku dan motorku

Tulisan di bawah ini tidak ada hubungannya dengan tulisan diatas.. tapi mumpung lagi nulis ya harus sebisa mungin dihubungkan..

Sebenarnya untuk jawaban pertanyaan diatas adalah karna saya masih belum bisa menggeser kedudukan ‘dia yang tlah pergi’ dari hati. dan kalau ngomongin kesetiaan, maka saya boleh menepuk dada *uhuk-uhuk*
Dalam hal ini, adalah untuk urusan kesetian pake motor.. sejak pertama kali dan terhitung sudah 4 kali saya ganti motor , sampai sekarang saya masih tetep setia menggunakan tunggangan yamaha.
berikut daftar motor tunggangan saya.

#1.  Yamaha force one,94. motor ini saya miliki saat kelas 2 sma.motornya kenceng…maksudnya kenceng suaranya ketimbang larinya, jadi kalo lewat di gang sempit, orang jalan didepan sudah minggir duluan padahal motornya masih jauh. bahkan teman saya, angga, bilang kalo motor saya motor ga niat. si hatman awalnya juga mengira kalo saya adalah seorang pembalap..ga taunya ternyata cuma pembawaLap.
#2.  Dengan adanya peningkatan penghasilan karna udah kerja, dan saat itu bersamaan dengan naiknya harga bensin, jadi saya putuskan menjual forceone lalu ngredit Vega-R 05, alhamdulillah punya motor baru.. *gaya*. Tapi kebahagian itu ga terlalu lama, karna belum genap 2 tahun saya miliki, motor saya di colong maling *bangsat tenan*
#3.  Dapet ganti , tapi tetep aja Vega-R 04, meski bekas.. tapi lumayan ga usah pake mikir cicilan..tapi motor terkutuk itu mengalami kecelakaan yang membawa kekasih hatiku pergi untuk selama-lamanya *innalillahi wa innalillahi rajiun*
#4.  Sekarang udah pake motor JupiterZ 04, bekas juga seh tapi masih sip.. meski butuh sedikit perbaikan disana-sini, minggu yang lalu saya bawa ke bengkel lalu di list daftar sparepart yang harus diganti, terutama ban, karna sangat kontras dengan rambut saya yang terus gondrong sementara ban semakin gundul.  beberapa waktu yang lalu di sindir mas lilik..tapi saya jawab “oh itu ban dalam mas, senga ja tak taruh di luar”. gapapa biar ban gundul asal masih ada nasi di bakul….kul..gembelengan
– gear,rantai 1 set : Rp 130000
– Ban depan belakang : Rp 180000
– kampas rem depan belakang : Rp 50000
– kones : Rp 50000
itu belum termasuk ongkos perbaikan, ganti oli, beli minum pas nungguin servis…dan kalau itu semua ditambah dengan pengeluaran untuk undangan manten,lalu ga bisa menabung

trus opo sing di gae bondo kawin???

About maseko cahyo


2 responses to “pertanyaan yang belum terjawab

Tinggalkan Balasan

