ini hoax !!

Hoax PIN ATM

“Jika anda sedang terancam jiwanya karena dirampok/ditodong seseorang untuk mengeluarkan uang dari atm ,maka anda bisa minta pertolongan diam2 dengan memberikan nomor pin secara terbalik ,misal no asli pin anda 1254 input 4521 di atm maka mesin akan mengeluarkan uang anda juga tanda bahaya Ke kantor polisi tanpa diketahui pencuri tsb.Fasilitas ini tersedia di seluruh atm tapi hanya sedikit orang yang tahu tolong kasih tahu kepada yang lain.”

Berkali2 saya mendapat , message kayak diatas, entah itu dari teman.. tetangga jauh.. temennya-pakleknya budhenya cucu dari eyang kakung sepupu saya… maksdunya orang yang ga kenal blas..!!, entah itu lewat YM, FS ato email.
Ga perlu di tanggapi serius, ga usahlah membayangkan bagaimana systemya bekerja,  karna itu saya pastikan HOAX, kenapa??  secara logika saja pesan diatas ga masuk akal. coba pikir , jika pin atm anda 2112, apakah cara diatas bisa berfungsi??
Kalaupun anda masih penasaran, ga ada salahnya kog di coba (nyoba kan ga bayar) ,  caranya.. , masukkan kartu ATM dengan terbalik, lalu masukkan pin dg terbalik juga… dan jangan lupa ngambil duitnya dengan cara jungkir balik.. pasti anda bakal di samperin satpam..di bawain pentungan..!!!

Hoax Yahoo Mesengger

# HEY ITS DIANA, FROM THE DIRECTOR OF YAHOO,EVERYBODY SORRY FOR THE INTERRUPTION, BUT YAHOO IS CLOSING THE SYSTEM DOWN BECAUSE TOO MANY BOOTERS ARE TAKING UP ALL THE NAMES, WE ONLY AHVE 57 NAMMES LEFT, IF U WOULD LIKE TO KEEP YOUR ACCOUNT, SEND THIS MESSAGE TO EVERYONE ON YOUR LIST. THIS IS NO JOKE, YOU’LL BE SORRY IF YOU DON’T SEND IT. THANKS DIRECTOR OF YAHOO, TIM BUISKI. WHOEVER DOSEN’T SEND THIS MESSAGE YOUR ACCOUNT WILL BE DEACTIVATED AND IT WILL COST YOU $10.00 A MONTH TO USE IT. TO SEND TO EVERYONE ON YOUR LIST RIGHT CLICK ON YOUR GROUP THEN CLICK SEND

# Yahoo akan dimatikan pada tgl 17 November. Mereka ingin memperoleh data messenger yg gratis. klo km melewatkan pesan ini, namamu akan dihapus dr daftar messenger. sudah banyak messenger yang terhapus. klik kanan pada nama contact di list anda, kirim email ini ke seluruh messenger yg ada dalam contact name… “Ini Anna Rubenecia president Yahoo, memberitahukan bahwa Yahoo telah memiliki anggota lebih dari 2 juta. jika kamu ingin tetap memiliki account gratis kirimkan email ini ke siapapun yg ada dalam daftar kontak anda. dengan cara ini kami dapat mengetahui account mana saja yang masih digunakan dan account mana saja yg akan dihapus.”

Untungnya email ini masih saya save di inbox, pesan ini memberi peringatan kepada user agar memforward ke semua user yahoo yang dia kenal, nah user yang panik  tanpa basa basi (bahkan teman saya orang IT pun termakan hoax murahan itu) langsung menforward karna takut ga bisa chatting lagi..
Sebenarnya ga perlu jadi orang IT untuk mengetahui itu berita bohong atau benar, sekali lagi gunakan logika, perusahaan sebesar yahoo ga perlu minta bantuan usernya untuk fordward-forwardan, terlalu bodoh bagi yahoo jika harus melibatkan usernya untuk mengetahui mana user yg aktif dan yang ga aktif.  Karna secara system pun, jika user ga pernah login selama 4 bulan, maka akan di nonaktifkan sementara secara otomatis.

Hoax Spam

Pembagian PDA gratis…?? berita ini sekilas agak meyakinkan karna mencantumkan alamat web dan jika kita masuk, kita akan benar2 dibawa ke webnya palm. hoax ini sepertinya tidak ada tujuan jahil atau iseng, jadi menurut saya, karna di wajibkan mengcopy ke satu email, maka kalau anda benar2 memfordwardnya, besok email anda mungkin akan dipenuhi dengan spam!

Sekilas mirip dengan hoax PDA, namun kalau diperhatikan,ternyata ada yang janggal , apa itu?? ericsson T18 dan R320 adalah produk hape. Adalah hil yang mustahal jika ada produsen yang memproduksi 2 gadget dengan nama yang sama.

Jadi kalau anda mendapat email yang kayak diatas, sebaiknya cari klarifikasinya dulu sebelum memforward.

Dan karna saya baru sadar kalau email diatas adalah hoax, buat teman2, sory ya, ..yg udah terlanjur tak forward ke kalian

*kabur*

About maseko cahyo


2 responses to “ini hoax !!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: