honda versus yamaha

Dulu, saat masih kerja di Indonesia Network, selagi nunggu Work order, atau sepulang dari instalasi, saya dan teman2 sering debat kecil2an tentang mana yang lebih hebat honda atau yamaha
para pemakai honda yang saat itu ada mas julius, mas lilik, ricuh, ekonov selalu membanggakan bahwa ‘bagaimanapun juga, honda lebih unggul’,
sedangkan para penunggang yamaha ada , saya, hatman, hendrik dan satu lagi yang sebenarnya saya males ngakuin, karna motor sama orang nya sama-sama ga enak dilihat,mata jadi sepet,bikin prestige yamaha anjlok dan namanya ga usah saya sebutin pasti temen2 sudah pada tahu ” sori ya fred!”
kita para pengagum yamaha selalu membela bahwa ‘yamaha selalu di depan’
lalu di timpali oleh mereka tapi ‘bagaimanapun juga, honda lebih unggul’
lha tapi kan ‘yamaha selalu di depan’
mbulet gitu terus (meminjam istilahnya MK) di lakukan secara terstruktur, sistematis, dan masif sampe jam pulang.
*sigh*

pagi ini, saat siap2 berangkat kerja, tunggangan kesayangan saya mogok, nggondhok ga mau nyala. padahal kemarennya baru tak servis.
kata mekaniknya seh sedikit mengejutkan, aneh dan diluar perkiraan analisis teknis dan psikis tentang penyebab mogoknya
kalo yang ngomong saya, kalian boleh ga percaya,tapi karna yang ngomong adalah seorang mekanik, jadi kalian harus percaya bahwa penyebabnya adalah karna motornya mogok kalau di naiki orang ganteng *dehem*
dan karna terpaksa, jadinya saya harus pake motor honda punya adek, oke, kalian para pengikut honda boleh menepuk dada, kalian menang.

Dalam perjalanan ke surabaya, saat lampu merah di perempatan segoromadu gresik, saya sempat perhatiin , ada banner kampanye ‘safety ridding’ yang kalau di bahasa indoseiakan artinya kurang lebih ‘berkendara yang aman’. Materinya tulisan berisi ajakan agar pengendara R2 berjalan di lajur kiri, menyalakan lampu, memasang 2 spion, dan memakai helm standart.
pastinya itu program dari polda jatim dengan polres gresik (saya tahu dari logonya) dan sponsor utamanay adalah ~lagi2~ honda (saya tau dari logonya juga)
dan didalam iklan itu juga ada nampak seorang pengendara motor yang kecelakaan, berada di tengah2 median jalan dan sedang di tolong polisi dan lagi2 motornya honda

Nah kalau sudah begini (teori provokasi murahan), saya bisa ngomong berarti ‘honda ga  aman untuk berkendara’
yes !! skor satu sama..

nb: saya bukan promosi ,black campaign ataupun sabotase , saya bukan marketing yamaha dan saya ga pernah dibayar yamaha untuk menulis ini.
jadi ,kpd  pihak honda, mohon maklum. ini saya tulis hanya ingin menang dari perdebatan konyol dari orang2 tolol.

About maseko cahyo


Tinggalkan Balasan

