kena virus narsis

cara-wawan seorang re-poster duduls, sebut saja ‘aku’, dengan beberapa narasumber duduls juga,

#huda, lulusan SMK, nilai NEM di bawah rata2.
aku : “kamu kog tambah keren ae!”
huda: “biasa, orang narsis ya kayak gini!”
aku : “emang narsis apaan??”
huda: “embuh he..he..”
~nyengir~

#mahasiswi di dalam angkot.
aku : “permisi mbak, mau nanya,… saya ganteng ga??”
mahasiswi : “ih narsis amat sih???”
aku : “kalo bole tau, narsis artinya apa ya mbak?”
mahasiswi : “saya juga ndak tau mas..”
~ngikik~

#mbak ika, S2, pegawai BUMN.
aku : “mbak, punya temen narsis ngga??”
mbak ika : “wah temenku sekantor narsis semua..mulai satpam..bla..bla..bla”
aku : “narsis itu apa ya mbak??”
mbak ika : “wedew..opo yo??”
~wah nih orang ngga gaul~

#mas arif, S1, PNS
aku : “om,pernah narsis ngga?”
mas arif : “pernah, sekali pas SMA…yah namanya anak muda..masih seneng coba2.. sekali2 kan gpp”
aku : “lha maksudnya om, narsis itu apaan??”
mas arif : “manusia memang penuh dengan keterbatasan,narsis apaan lho??” ~jawaban yang bener2 arif~

#penjual NasGor
aku : “pak, narsis goreng satu, dibungkus!!”
penjual : “pake telor apa ngga??”
~wah udah tau narsis nih~

satu orang sarjana, satu orang doktor, satu mahasiswa, satu lulusan SMK, ternyata kalah ilmunya sama penjual narsis goreng..
Itulah kelemahan orang indonesia,suka plagiat, niru2 tanpa tau apa maksudnya..
ironi..bangsa kita adalah bangsa yang malas membaca.. tapi blogger semakin bertambah.. sebagian menulis dengan sok tau (termasuk saya), sebagian cuma copast dari blog orang lain..(saya ngga lho) dan hanya sebagian kecil yang benar2 sebagai blogger aktif. tapi gapapa lah, usaha menulis yang kudu di hargai..

sering saya dapet beberapa message yang terdapat kata2 narsis..bahkan saya ikut2 mbales pake kata narsis.. padahal saya belum tau definisi sesungguhnya narsis itu apa..
dari beberapa sumber, narsis adalah salah satu hal yang berhubungan dengan psikologis..menurut beberapa psikolog,narsis timbul karna ada rasa ego yang tinggi, sifat ingin di puji, merasa paling istimewa.
contoh paling sederhana, saat melihat foto bareng temen2 kampus, yang pertama kali di lihat adalah dirinya sendiri, hayo ngaku..
dalam kadar tertentu narsis bisa membantu meningkatkan ‘confidence’ (percaya diri), namun bahaya jika tidak ada keseimbangan persepsi tentang dirinya, yang mengakibatkan  ‘over confidence'(terlalu PeDe), apa lagi kalau sampe ‘didnt helped confidence’ (pede ga ketulungan..hi..hi..)
menurut kamus wikipedia,Narsis adalah perasaan cinta terhadap diri sendiri yang berlebihan. Istilah ini pertama kali digunakan dalam psikologi oleh Sigmund Freud dengan mengambil dari tokoh dalam mitos Yunani, Narcissus, yang dikutuk sehingga ia mencintai bayangannya sendiri di kolam.

narsis, bagi pelakunya mungkin ga akan terasa merugikan,namun bagi orang lain, akan terganggu, meski bukan secara materiil maupun fisik, artinya tidak akan ada orang yang cedera ato kehilangan uangnya gara2 ada orang narsis. namun mengganggunya mungkin hanya sebatas psikis… sebelnya itu lho, ga nguatin !!

tanda-tanda kamu terserang NARSIS
– begitu bangun, kamu langsung mencari cermin dan sisir, langsung dandan..sebelum akhirnya kamu di ingetin ibu kamu… “mandi dulu baru dandan”
– numbuh jerawat adalah musibah, numbuh bopeng berarti bencana, salah potong rambut berarti tamatlah dunia..
– kemana2 bawa album foto, kadang sengaja di tinggal di kampus biar diliatin temen2 kampus.. klo udah di liat trus sok kecentilan “aduh kog di liatin sih..aku kan malu”

– suka ngedit foto ala cover majalah,pake efek blur, lighting dll… trus bergumam ck..ck..gila cakep banget !!
– pas di angkot, klo ada yang ngeliatain dipikirnya “nih cowok belom pernah liat cewek cakep kali ya” tapi kalo ga ada yang ngeliatain.. “pasti cowok2 diangkot ini suka sesama jenis”

– saat di toilet mall, pas ngaca di wastafel, langsung menjerit.. “aaaaa..tidaaaak..ada alissa soebandono”

terakhir, saya ngomong sendiri di depan cermin : “dear, cermin ajaib… apakah aku cowok yang paling cakep di dunia ini??… kalo diem berarti iya… “

*pyarrrr*

About maseko cahyo


Tinggalkan Balasan

