Nyamuk merajalela andai tdk ada ATM

Ngantri di ATM

kartun dari iwaniwe.com

Kemaren malam abis pulang kerja, saya mampir di atm, ( kalo di kebanyakan novel di tambahin lelucon kek gini ‘ke ATM ngapain?’ diajawab sendiri ‘ mo beli sepatu’  trus di bantah sendiri juga ‘ya ngambil duid bego !!’ ) garing kan??
Ga biasanya ATM antri panjang banget. kog ya kalo ga punya duit bisa bareng sama saya ya?? kebanyakan yang ngantri pada ngedumel ngomel
“lama banget !!” tapi lucunya, pas giliran dia yang masuk di ATM ya lama banget…nah jadinya gantian diomelin yang ngantri laennya.
hoi untunglah saya punya sedikit sikap sabar ~ ciieee ~ jadi ngantri enjoy aja..nah trus timbul iseng saya. coba ah berapa lama seh tiap orang ngambil duid di ATM itu ??
Saya keluarkan HP trus nyari fitur stopwatch , tiap kali ada orang masuk saya pencet start..kalo udah keluar tinggal di split jadi tau masing orang butuh berapa lama buat nganbil duid itu.

Tiap kali saya masuk di ATM , yang saya pikirkan cuma satu, ”semoga kali ini mesinnya error” , bukan apa-apa, jadi misal saya pencet angka 100 000, harapan saya yang keluar setidaknya 3 lembar uang 50 000 an.
Anehnya iseng2 ngitungin pake stopwatch malah sering saya kerjain tiap kali ngantri di ATM dan ternyata ada sebuah kesimpulan mesarik dari keisengan saya itu
dan kesimpulannya adalah
1. wanita membutuhkan waktu paling lama untuk ngambil duid di ATM
2. ternyata pagi hari wanita bisa lebih cepet ngambil duid di ATM

Oke kita cari tau sebabnya kenapa wanita membutuhkan waktu paling lama saat ngambil duit di ATM apalagi sore ato malam hari

1. Masuk ke ATM
2. Periksa makeup
3. Sibuk cari kartunya di dalem dompet yang ditaruh di dalem tas
4. Masukkan kartu
5. sambil nunggu loading, periksa make up
6. Tekan cancel
7. Sibuk lagi cari catatan PIN di dalem dompet yang di taruh di dalem tas
8. catetan PIN ga ketemu, nyoba cari di hape yang di taruh di dalem tas
9. Masukkan kartu
10. sambil nunggu loading, periksa make up lagi
11. ragu2 mo ngambil duit berapa
12. pencet 200000 aja deh
13. Ambil uangnya
14. Periksa makeup
15. keluar ATM, udah jalan kira2 20 meter
16. Balik lagi ke mesin ATM
17. Ambil kartu ATM nya
18. Periksa makeup
19. jalan lagi

sedangkan laki2 membutuhkan waktu sekitar 1-2 menit

1. Masuk ke ATM
2. Masukkan kartu
3. Masukkan nomer PIN
4. Ambil uang
5. Ambil kartunya
6. pergi

Namun kalo pagi hari, wanita ternyata bisa ngambil duit lebih cepet dari biasanya. Apalagi yang datang ke ATM masih pake baju ala kadarnya, sendal jepitan, cuma cuci muka doang dan bawa keranjang belanjaan
mereka berburu dengan waktu..belanja di pasar, nyiapin sarapan suami, nganter anak pergi sekolah, nonton infotainment.

Teror Nyamuk
Ada guyonan yang udah basi banget tapi masih sering di pake , bahkan mungkin yang nyiptain lelucon ini udah lupa kapan pertama kali di publikasikan.
kalo saya ngomong gini “semalam ga bisa tidur.. di keroyok nyamuk” pasti kebanyakan komentar temen2 kayak gini “wah nyamuk wedhok iku”. dikostku emang banyak nyamuk
dan guyonan itu emang udah ga asing . emang kayaknya udah ada suatu rules yang ga tertulis kalo digigit nyamuk harus di katain nyamuk wedhok ..biasanya joke ini saya anggap angin lalu.
secara ga sengaja saat browsing di harunyahya.com saya nemu artike tentang nyamuk hoi ternyata guyonan itu bener lho..buka boongan

tidak semua nyamuk menghisap darah hanya nyamuk betina saja yang menhisap darah dan ternyata itu bukan makanan pokok mereka lho.. sebenarnya makanan nyamuk baik yang jantan dan betina adalah cairan nektar bunga.
sedikit cerita tentang nyamuk. Nyamuk adalah serangga tergolong dalam order Diptera; genera termasuk Anopheles, Culex, Psorophora, Ochlerotatus, Aedes, Sabethes, Wyeomyia, Culiseta, dan Haemagoggus untuk jumlah keseluruhan sekitar 35 genera yang merangkum 2700 spesies.
Nyamuk mempunyai dua sayap bersisik, tubuh yang langsing, dan enam kaki panjang; antarspesies berbeda-beda tapi jarang sekali melebihi 15 mm. Nyamuk melalui empat tahap yang jelas dalam siklus hidupnya: telur, larva, pupa, dan dewasa.Sebagian spesies mempunyai siklus hidup sependek empat hari atau hingga satu bulan.
Dalam bahasa Inggris, nyamuk dikenal sebagai “Mosquito”, berasal dari sebuah kata dalam bahasa Spanyol atau bahasa Portugis yang berarti lalat kecil. Penggunaan kata Mosquito bermula sejak tahun 1583. Di Britania Raya nyamuk dikenal sebagai gnats.

Tidak seperti anggapan orang, nyamuk tidak menusuk kulit dengan cara menghunjamkan sungutnya seperti jarum suntik. Di sini, tugas utama dilakukan oleh rahang atas yang setajam pisau dan rahang bawah yang memiliki gigi yang membengkok ke belakang.
Nyamuk menggerakkan rahang bawah maju-mundur seperti gergaji dan mengiris kulit dengan bantuan rahang atas. Ketika sengat diselipkan melalui irisan pada kulit ini dan mencapai pembuluh darah, proses pengeboran berakhir. Sekarang waktunya nyamuk mengisap darah.

sebagaimana kita ketahui, luka seringan apa pun pada pembuluh darah akan menyebabkan tubuh manusia mengeluarkan enzim yang membekukan darah dan menghentikan kebocoran (kecuali keturunan keluarga kerajaan inggris). Enzim ini tentunya menjadi masalah bagi nyamuk, sebab tubuh manusia juga akan segera bereaksi membekukan darah pada lubang yang dibuat nyamuk dan menutup luka tersebut. Artinya, nyamuk tidak akan bisa mengisap darah lagi.
inilah hebatnya nyamuk. Sebelum mulai mengisap darah, ia menyuntikkan cairan khusus dari tubuhnya ke dalam irisan yang telah terbuka. Cairan ini menetralkan enzim pembeku darah. Maka, nyamuk dapat mengisap darah yang ia butuhkan tanpa terjadi pembekuan darah. Rasa gatal dan bengkak pada titik yang digigit nyamuk diakibatkan oleh cairan pencegah
pembekuan darah ini

lalu mengapa mereka menghisap darah? nyamuk betina menghisap darah adalah untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bagi telur yang dikandungnya. protein dalam darah itulah yang diperlukan bagi telur2 nyamuk
singkat kata , nyamuk betina yang lagi hamil sajalah yang menghisap darah.
lalu mengapa kog banyak banget yang nguing-nguing di kamar saya? berarti mereka hamil semua dong.. sumpah bukan saya yang ngehamili!!

trus apa hubungannya mesin ATM sama nyamuk?
malam ini duit di dompet saya tinggal 1 lembar 20ribuan, 1 lembar 5 ribuan, plus 3 lembar uang seribuan. dan obat nyamuk di kost udah habis..
jadi kalau tidak ada mesin ATM berarti saya ga bisa ngambil duit buat beli obat nyamuk sehinga nyamuk bisa meraja lela.. nah ada hubungannya kan???

About maseko cahyo


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: