Konco – konco gemblung

2 ORANG HILANG
Saya punya sobat 2 orang namanya didit dan bambang.klo boleh saya bilang , kita ini pnya idealisme(opo iku?) yang beda sama lain ..nanti saya ceritain di bawah..(sekarang masih di atap)
Tapi ga taulah kenapa kita bisa nyaman jalan bareng. sebenarnya kita punya satu temen lagi namanya hendrik cuma dia keknya ga bisa sehati sama kita
kita temanan sejak smp..ya, sejak kita masih seneng main kelereng.. mbolos sekolah..ato pura2 sakit di UKS..cuma buat ngecengin anak2 UKS

Meski sehabis lulus smp kita berlainan sekolah ,tapi kita tetep jalan bareng .. kita dulu juga pernah bikin band tapi bubar ..karna waktu itu saya sama didit rebutan posisi drum
Kata didit suaraku bagus..jadi mending saya yang jadi vokal ..karna waktu itu yag jadi vokal itu sibambang ..dia di jadiin vokal bukan karna suaranya yang bagus,tapi emang dia ga bisa mainin alat musik satupun..
karna itulah band kita jadi bubaran … palagi waktu itu gara2 nentuin nama band aja kita jadi gontok2kan. gimana ngga, hendrik sama bambang usul pake nama BHS (ga tau apa artinya) tapi menurut mereka itu adalah singkatan dari Bambang Hendrik Samsul…lha nama saya sama didit di kemanain???

Kita juga aneh, dulu sehabis lulus sma..bambang yang mnghilang tak tentu rimbanya, jadi saya sama didit slalu brusaha nyari kabar tentang dia..untunglah sekitar tahun 2004 bambang udah ketemu (ada di rak di tumpukan buku2 yang udah usang hi..hi..)
Nah sekitar taun 2006 gantian didit yang hilang ga tau kabarnya.. orang rumah pun ga tau brp no hapenya, dimana dia kost, pulang pun ga tentu waktu …gantian saya sama bambang yang berusaha nyari kabar…

Mungkin sekitar setahun saya ga ada kabar dari bambang sedang dengan didit ya..kira-kira dua tahunan lah ga denger kabar dari dia..

Pertengahan bulan kemaren saya dapet telpon dari nomor yang ga saya kenal..setalah saya pencet (yang bener kan kalo ada telpon, hape di pencet ,bukan diangkat !!) ternyata dari bambang…
“halo,,iki aku bambang !” suara dari ujung sana, ngga pake salam
“bambang sopo?” tanya saya
“lali tah?”
“ooo bambang cilik tah??”
saya menebak
“hwahaha..nggateli”
bla..bla…
“eh wes sek yo..pulsane entek..iki nomerku sing anyar” …tuut tut..tutt telepon di matiin, gak pake salam lagi.

Malemnya , saya telpon balik dia..cerita ngalor ngidul sampe2 pulsa yag baru keisi, ludes T_T … dengan sisa pulsa yag ada, saya nyempetin sms ke bambang
“mbang, telpono omahe didit takon kabare karo takon hapene, aq sungkan sering nelpon ga pernah ketemu”
setengah jam kemudian di balesi
“iki aku barusan telpon omahe, nomere didit 08133******”
Senin kemaren didit tak telepon , dia udah pindah kost dan dia pengin saya main ke kostnya.
Pas ketemuan , banyak banget hal kita omongkan mulai dari kesibukan sehari2, mimpi dan obsesi…sampe ngakak-ngakak menertawakan kekonyolan diri sendiri
jam sebelas malem saya pulang..hoammmm ngantuk!!

Sesuai janji saya tadi..sekarang akan saya ceritakan tentang kedua sobat saya.. saya mulai berdasarkan absensi sekolah dulu …
# bambang meika arianto nama lengkapnya dia anaknya pendek tapi punya obsesi yang tinggi, dia suka banget ngelawak, dulu pernah tampil di tvri bahkan sering mentas pas agustusan ato pas pentas sekoalah buat ngelawak
dia hampir ga pernah serius alias suka “begejekan” keculai kalo mo ngutang..wajahnya serius banget !!.
dia pernah bilang pengin jadi pelawak di teve, malah pernah ngajak saya sama didit buat ikut audisi pelawak tpi, saya sama didit ga mau..he..he… bukane ga mau cuma banyolan kita ga bisa di jual mbang, wong banyolan becak’an
sekarang bambang udah nikah n punya anak..terakhir kabarnya dia kerja di malang…

# didit kurniawan, mintanya dipanggil adit..tapi saya punya panggilan sendiri “cabe kriting” , malah si bagus suka manggil didit dengan “anak seribu pulau”
dia anaknya konyol, rambutnya kriting .. dulu dia bersahaja banget meski keluarganya cukup mampu (dibanding saya sama bambang). dulu saya juga pernah sekampus sama dia cuma beda jurusan
dia kuliah lagi ngambil perhotelan nyambi juga kerja di hotel… mungkin sejak kuliah perhotelan itu didit banyak berubah. dia mau ga mau kudu berhubungan dengan cafe2, resto, pub dan semacamnya deh..
dia kini suka merokok..telinganya pun nangkring tindik.. bahkan dia bilang miras juga meski bukan pecandu. sebenarnya saya sedih dengan perubahan itu, cuma saya ga punya hak ngatur jalan dia, lagian saya sendiri belum bener kog. sekarang dia lagi sibuk nyiapin TA dan akhir bulan ini didit mau wisuda..

bambang, aku , didit

TEMAN KERJA

2 tahun kerja bareng sama temen di PT INDONESIA NETWORK. tentunya banyak harapan dan keinginan yang kita gantungkan dari perusahaan ini. saya inget dulu pertama kali kerja disini ga ada gaji pokok dan kita pernah mogok kerja lho.. minta perbaikan nasib tapi lucunya kita mogok kerja, ga kayak demo di teve itu..pake poster..bakar2..teriak2..tidur2an dijalan..
nah kalo kita mogok kerja itu ngumpulin duit , sewa mobil…berangkat keluar kota ..rekreasi..!! Sekitar jam sebelas malem kita balik kantor ternyata masih di tungguin sama orang kantor, bahkan udah disiapin nasi goreng
abis makan kita ngomongin masalah perbaikan nasib..dan alhamdulillah..keinginan kita diterima.

Awal tahun 2007 lalu perusahaan bubar..semua inventaris kantor dilelang ga terkecuali stempel perusahaan.. teman2 udah tercerai berai.. beberapa bulan kemudian saya mencoba mencari tau kabar temen2
berhasilkah saya??? siapa aja yang berhasil saya dapatkan?? bagaimana keadaan mereka sekarang???

…… ~iklan~…….

oke kita kembali..ini dia..

HATMAN ==> jadi MANAGER
– dia udah jadi manager, dan ga sembarangan perusahaan lho, dia jadi manager PT DJARUM …wuih keren kan??? rokok DJARUM itu ya??? he..he..bukan…!! DJAga RUMah
FRED ==> suami setia
– dia ini tetep tipe suami setia…setia bolak balik surabaya kediri,,,setia diomelin istri karna uang belanja kurang sementara ‘jatah’ rajin banget minta
khusnul ==> masuk pesantren
– meski ga kerja tapi penampilan tetep necis..oh iya pesantren mana nih?? ….ya PEngangguran SANtai Tapi keREN
ARIO ==> bisnismen
– dia jadi bisnismen , yag saya denger sih bisnis jual beli…maksudnya jual celana buat beli nasi bungkus,jual jaket buat mbayar kost2an..

Sebenarnya masih banyak temen yang pengin saya ceritain sih..cuma sekarang lagi chatting sama anggi..jadi nulisnya ga saya terusin
ah…yang penting ,ternyata yang susah bukan cuma saya seorang…dan sukurlah sekarang temen2 sudah dapet tempat kerja semua..sukses selalu ya teman-teman!!

temen2 IN

About maseko cahyo


Tinggalkan Balasan

