Hape bisa bikin pelupa

gambar dari iwaniwe.com

Saya pelupa..meski ga akut2 amat,tapi tetep ga nyaman dg kondisi ini.
Mungkin ada benarnya juga klo hape tuh salah satu faktor orang kehilangan daya ingat. klo dulu jaman SMA waktu HP belom sepopuler sekarang, kalo beberapa tahun lalu harga kartu perdana mahal minta ampun (seukuran anak SMA mestinya) harga voucher dulu paling murah 50 000
Dulu saya nyatetein telpon rumah temen2 pake buku telpon..jadinya sekalian nyatet juga di hapalin , jadinya gampang di inget diluar kepala

Out Of Topic bentar
sebelum esia datang (nerima telpon dpt duit) saya pernah omong2 sama temen (pas itu gencar persaingan tarif operator), kalo suatu saat bisa2 orang nelpon yg malah di bayarin ,he..he..ternyata jadi beneran (kayak peramal aja)
cuma program tuh bikin saya ngakak ..ngajak temen pake esia, dapet talktime 5000 nerima telpon dari operator laen dapet 50 per menit..bisa di transfer , jadi duit lho !!, udah gitu di promosiin ma ringgo “jadi kaya ala esia” ..saya sih mikirnya gini…promosiin ke temen sampe mulut kriting cuma dapet 5000?? mending jadi calo KTP di kecamatan..lagian di jual kemana?? wong pengguna esia sama2 pengin jual juga kog!! he..he..
lagian (maneh) temen2 kantor pelit banget sama pulsa ,jadi ga usah ngarep deh d telpon lebih dari 10 detik!!

oke back to topic..
Bdah beberapa bulan ini saya , punya hape meski second n tipe lawas dan yang jelas hape ini ga bisa buat gaya pa lagi temen ngeceng buat di gantung di leher ,yang ada malah jadi bahan tertawaan…~nokia 3586i~ . belinya sih karna tuntutan kerja ,wajib punya.

temen : “pinjem hape dong !!”
aku : “buat apaan??”
temen : “nih mejaku goyang2 , butuh ganjel !”
*dongkol*

temen : “pinjem hape dong !!”
aku : “buat apaan??”
temen : “kuping gw gatel” (anten di cabut di masukin kuping)
*eits..eits*

temen : “pinjem hape dong !!”
aku : “buat apaan??”
temen : “banyak nyamuk nih” (anten di cabut kayak semprotan obat nyamuk)
*gondok*

temen : “tunningnya mana nih” (tampang bego)
aku : “ini HP mas bukan HT”
temen : “ow..kirain radio”
*sambit pake hp*

tapi untung lah ini hape menang klo di adu tabrakan ma hape laen (gede sih..!!)

oke back to topic…(lagi)…
hape,punya fitur menu yang namanya “contacts” yang bisa nyimpen ratusan nama n no telpon.
saya paling males kalo nyatet no telpon , biasanya nyuruh miskol temen saya udah gitu tinggal di save aja..beres..!!!
parahnya lagi kadang saya ga inget ini nama ..orangnya siapa ya?? (kasih nama aneh2 sih)
tit..tut..tut.tit..tot.tet.tet.(mencet no telpon) langsung nyambung
*pede plus sok akrab* ”mbak ita , datanya udah ta fax..sampeyan skrg lagi dimana?”
hening sejenak dari ujung sana trs nyaut “sek..sek..maksude opo iki?” (suara cowok)
saya heran trus ta liat layar hape
“he..he..sorry mas..kliru”
ternyata salah pencet punya mas julius..tuh orangnya lagi di tangga kantor.

fitur menu laen yg dimiliki hape ada “organizer” submenu “calender”.di submenu ini ada juga sub-submenu “meeting”,”call”,”birthday”,”memo”,”reminder”
sebebernya semua fungsinya hampir sama namun disini yang sering saya gunakan adalah memo sama birthday.
bikin memo “beli sabun mandi” di setting jam 17:00 .
saya mandi jam 16:50 ,udah bugil baru tau klo ga ada sabun..jadi hari ini gratis ga pake sabun
nyampe kamar, tit..ti..tit.tiiiiittt….hape ngasih tau “beli sabun mandi”.

nah kedua fasilitas ini secara ga sadar , bikin kita kemampuan daya ingat kita ga terasah. ~ teori konspirasi nggedableh~ mungkin nokia sengaja membuat demikian agar generasi muda indonesia jadi pemuda yang tulalit hi..hi..

pernah ni hape ketinggalan di wc di RS Dr Soetomo …yah lumayan lama sih..trus di temukan sama cleaning services n di balikin deh
pesan moralnya kenapa di balikin
-khusnudzon = emang tuh orang jujur
-suudzon = doi ga doyan ama nih hape..dijual pun tekor..
-sosial = liat tampang saya mungkin ga tega..wajah orang susah..

pernah juga pas ke mini market deket kost-an . abis bayar ..terima kembalian….trus baru nyampe pintu…
“mas..mas…” teriak si kasir
perasaan saya ga nyolong..lagian saya udah bayar semua kog..
“ya mbak”
“belanjaannya ga di bawa tah?”
*tepuk jidat*

About maseko cahyo


2 responses to “Hape bisa bikin pelupa

Tinggalkan Balasan

