Modern yang kebablasan

gambar dari iwaniwe.com

kalo kita di bilangin jaman sekaran adalah jaman modern, kita pasti mengamini ,ya..skrg jaman modern!!!.cirinya adalah banyaknya piranti yang semakion canggih, di gantikannya tenaga manusia oleh mesin kalo dulu orang ngitung pake sempoa…kini kalkulator udah canggih.

Barangkali ini adalah contoh jaman modern itu. suatu kali saya maen ke rumah temen kebetulan ibunya punya toko kecil2an d rumah. telpon tiba2 berdering lalu di jawab oleh temen saya. saya ngga tahu apa yang di omongkan tapi saya denger kalo temen saya bilang “sebentar saya lihat dulu” lau temen saya pergi ke tokonya menelantarkan gagang telepon sebentar lalu kembali meraih gagang telpon yang d campakkan tadi, lalu ngomong ” oh ada, bu ! .. iya sama2″
singkat kan??

iseng iseng saya tanya
“sopo ?”
“oh ,wong takon dagangan ono ta ga..” jawabnya
batin saya , hebat banget meski toko kecil tapi punya relasi..pikir saya mungkin dari luar kota ato mana lah..
5 menit kemudian datang ibu2 pake daster langsung teriak “endi ?”
batin saya bertanya2 ,nih orang dateng dateng ngga pake pembukaan ngga pake “kilas berita” kayak liputan 6 . wong acara berita d teve aja pake nayangin kilas berita kog meski pemirsanya tahu kalo yang di tonton acara berita, lha ini ujug-ujug…

Temen saya lalu ngambil bungkusan dari toko lalu di kasihkan ke ibu tadi sambil nerima duit tentunya..

iseng iseng saya tanya lagi “sopo mau ?”
“yo wong telpon mau, tuku brambang”
“omahe endi?” tanya saya lagi
“gang mburi omah ku ”

gedubrak…sumpah heran campur kaget ..lha gimana beli bawang 1/4 kilo pake telpon dulu…

Lain lagi pas saya maen ke temen saya yang laen…sore itu ibunya ada di halaman lagi nyapu, saya dan temen saya ngobrol d teras trus dateng ibu2 naek motor .kali ini ibu yang rada elit lah ibu tadi bilang ke ibunya temen saya
“sepurone yo bu wingi ga iso mrene , soale ga ono kendaraan..sepeda’e di gawe anakku kabeh”
“nggih , mboten nopo-nopo bu”
terus ya..ga usah saya sebutin lah apa yang di omongin ..pada tahu kan kalo 2 orang ibu2 ketemu…pastilah ngobrol ga brenti2..mulai ngomongin jepit rambut …sampe…ngomongin anaknya pak erte ..(waduh kalo saya ketik disini ..bisa kriting jari saya..)

Keisengan saya timbul (iseng banget ya…???) saya nanya “omahe endi wong iku??”
“gang sebelah kene…” jawab temen saya

Weledeleh…alis saya naik turun…ga habis pikir…
ngebatalin janji karna ga ada motor , lha iya kalo rumahnya jauh !!

About maseko cahyo


2 responses to “Modern yang kebablasan

Tinggalkan Balasan

