Monthly Archives: Agustus 2008

rada jorok

Pagi ini saya telat masuk kantor … bukannya bangun kesiangan sih cuma ngga nyadar karna keenakan nonton teve (tom and jerry). jam 7:45 saya masih belum mandi belum sarapan.jam 7:50 mandi lalu sarapan (ngga pake membersihkan tempat tidurku kayak lagunya anak2)

Dah nyampe kantor jam 08:12 telat 12 menit…sekarang ngerjakan kegiatan seperti biasa(duduk nyalain komputer dan…..chatting). pas chat pake YM sama temen saya yang jam segini masih d rumah (direktur sih…)saya jadi inget tadi pas mandi ngga pake e’e . sekarang hasrat itu seakan tak terbendung , saya langsung turun kebawah .mumpung toilet lagi kosong langsung aja duduk manis.

Saya memperhatikan sekitar kamar mandi sambil ngebayangin yang aneh2 , ngehayal naik gaji..(impossible kayaknya) . tiap sudut toliet saya perhatiin dengan seksama ada gagang kunci yang rusak..keramik berwarna hijau..kran air yang ada selangnya..tempat sabun yang sabunnya cuma sebesar kuku jari..

10 menit berlalu ,sepertinya muatan di usus besar sudah migrasi semua deh..ah..lega

saya pencet tombol di kakus buat nyiram kotoran..air ngga keluar !!!

** panik **

saya puter kran …air juga ngga keluar..!!!

** keringet dingin **

dari luar pintu di ketok…”ono wonge tah?? sek suwe..??”

** pucet **


Ngopi

Pagi ini saya meninggalkan komputer kerja..(ngantuk, semalam ga bisa tidur..panas berisik…banyak nyamuk)…ngopi ke warung deket kantor enak kayaknya….

“kopi pak !” saya pesen ke bapak yang jaga warung.
5 menit nunggu ..ahhh kopi siap d sruput..sambil baca koran jawapos – padahal tadi udah baca jawapos lho di internet – kali aja isinya beda…sekalian di hapalin.

Baru beberapa sruput, tiba2 semua barang d warung d kemasi..gelas , timba , esbatu ,bangku kosong…di taruh dalam rombong oleh pemiliknya lalu di dorong lah kabur masuk gang d kampung….

Ah saya pun bertanya2 tanya ada apa ini ?? saya baru sadar  sekitar 200 meter, saya melihat mobil pickup satpol pp , mau ngobrak baranglaki ehh barangkali

Saya hanya bengong berdiri di pinggir jalan, sendirian ,panas2 ,sambil bawa segelas kopi **


Modern yang kebablasan

gambar dari iwaniwe.com

kalo kita di bilangin jaman sekaran adalah jaman modern, kita pasti mengamini ,ya..skrg jaman modern!!!.cirinya adalah banyaknya piranti yang semakion canggih, di gantikannya tenaga manusia oleh mesin kalo dulu orang ngitung pake sempoa…kini kalkulator udah canggih.

Barangkali ini adalah contoh jaman modern itu. suatu kali saya maen ke rumah temen kebetulan ibunya punya toko kecil2an d rumah. telpon tiba2 berdering lalu di jawab oleh temen saya. saya ngga tahu apa yang di omongkan tapi saya denger kalo temen saya bilang “sebentar saya lihat dulu” lau temen saya pergi ke tokonya menelantarkan gagang telepon sebentar lalu kembali meraih gagang telpon yang d campakkan tadi, lalu ngomong ” oh ada, bu ! .. iya sama2″
singkat kan??

iseng iseng saya tanya
“sopo ?”
“oh ,wong takon dagangan ono ta ga..” jawabnya
batin saya , hebat banget meski toko kecil tapi punya relasi..pikir saya mungkin dari luar kota ato mana lah..
5 menit kemudian datang ibu2 pake daster langsung teriak “endi ?”
batin saya bertanya2 ,nih orang dateng dateng ngga pake pembukaan ngga pake “kilas berita” kayak liputan 6 . wong acara berita d teve aja pake nayangin kilas berita kog meski pemirsanya tahu kalo yang di tonton acara berita, lha ini ujug-ujug…

Temen saya lalu ngambil bungkusan dari toko lalu di kasihkan ke ibu tadi sambil nerima duit tentunya..

iseng iseng saya tanya lagi “sopo mau ?”
“yo wong telpon mau, tuku brambang”
“omahe endi?” tanya saya lagi
“gang mburi omah ku ”

gedubrak…sumpah heran campur kaget ..lha gimana beli bawang 1/4 kilo pake telpon dulu…

Lain lagi pas saya maen ke temen saya yang laen…sore itu ibunya ada di halaman lagi nyapu, saya dan temen saya ngobrol d teras trus dateng ibu2 naek motor .kali ini ibu yang rada elit lah ibu tadi bilang ke ibunya temen saya
“sepurone yo bu wingi ga iso mrene , soale ga ono kendaraan..sepeda’e di gawe anakku kabeh”
“nggih , mboten nopo-nopo bu”
terus ya..ga usah saya sebutin lah apa yang di omongin ..pada tahu kan kalo 2 orang ibu2 ketemu…pastilah ngobrol ga brenti2..mulai ngomongin jepit rambut …sampe…ngomongin anaknya pak erte ..(waduh kalo saya ketik disini ..bisa kriting jari saya..)

Keisengan saya timbul (iseng banget ya…???) saya nanya “omahe endi wong iku??”
“gang sebelah kene…” jawab temen saya

Weledeleh…alis saya naik turun…ga habis pikir…
ngebatalin janji karna ga ada motor , lha iya kalo rumahnya jauh !!